Bising Di Kuping, Polisi Ciwidey Tertibkan Knalpot Brong/Bising

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Suara knalpot brong/bising di Ciwidey belum sepenuhnya hilang dari jalan raya. Tak ayal, mendapati demikian, terlepas dari laporan pengaduan masyarakat melalui jejaring media online ke Akun Resmi Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar, Kami pun lakukan penertiban meski sebelumnya penertiban knalpot ini kerap kami lakukan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menegaskan beberapa lokasi yang menjadi sasaran penertiban knalpot brong diwilayah Hukum Polsek Ciwidey yang sangat meresahkan ketertiban warga ini.

Di antaranya adalah, Sepanjang Jalan Pertigaan Siliwangi, Alun - alun Ciwidey, Sekitar Taman Kota Ciwidey (Takoci), dan Lingkungan Mesjid Besar Ciwidey.

Tak berhenti di situ, petugas kepolisian juga menyisir lokasi lain yang berpotensi digunakan sebagai tempat balap liar mulai dari sepanjang Jalan Raya Ciwidey - Rancabali, Jalan Rengganis, Jalan Patengan dan Kawasan Wisata Convention Bridge Patengan Rancabali. Kegiatan ini dimulai dari sore hari sekira pukul 16.00 Wib.

Lanjut Anjar, pihaknya memerintahkan sedikitnya 5 Personil dibawah kendali pawas piket saat itu dari gabungan Polsek Ciwidey berbagai unit fungsi Kepolisian. 

Keseluruhan personil kemudian dibagi menjadi beberapa tim kecil dengan wilayah sasaran yang berbeda baik razia knalpot bising/bising ataupun razia penertiban balapan liar.

Anjar menambahkan, cara bertindak yang dilakukan adalah dengan patroli mobile dan stasioner, melakukan pengawasan dan pemantauan pada ruas jalan, edukasi kepada masyarakat serta menindak tegas pelanggar lalu lintas dengan tilang.

“Dari penertiban ini, ada beberapa unit sepeda motor berknalpot brong yang diamankan. Kita Tindak tegas untuk diganti dengan knalpot yang layak,” imbuhnya.

Penertiban ini tidak akan berhenti sampai di sini. Pihaknya menegaskan penertiban seperti ini akan terus dilakukan secara konsisten.

“Sehingga di wilayah hukum Polsek Ciwidey bisa Kamseltibcar yang kondusif benar-benar bisa terwujud,” tandasnya.

** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes