Waki Wali Kota Bandung Bersama Dansektor 22 Citarum Harum Tinjau Lokasi Banjir di Wilayah Kelurahan Cipedes

Sektor 22 Citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana  bersama Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P. dan beberapa dinas terkait meninjau banjir di Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Senin, 30/08/2021.

Banjir di wilayah ini akibat dari letak geografis rumah tersebut berada di bawah, ditambah tumpukan sampah domestik yang membuat sempit sungai juga ada lilitan kabel di bawah jembatan.

Kolonel Eppy Gustiawan menyimpulkan segenting apapun kondisi kewilayahan supaya tidak mengakibatkan musibah maka warga harus membiasakan hidup apik dalam mengelola sampah, supaya sampah tidak masuk ke aliran sungai.

"Rutinitas perawatan sungai perlu di aktifkan karena ini merupakan mitigasi, terutama pembersihan sampah yang bisa menyumbat aliran sungi, disamping itu pola hidup warga harus terbiasa apik dalam mengelola sampah, sehingga sampah bisa tuntas di rumah masing masing," kata Eppy.

Sektor 22 Citarum harum

Hal yang sama dilontarkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, warga harus dibiasakan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai, jika sudah jadi bencana banjir seperti hari ini maka pemerintah juga yang disalahkan.

"Kan sudah ada program mengelola sampah dengan benar, dan itu akan menuntun kepada keselamatan maupun kesehatan warga itu sendiri, kebiasaan buruk seperti ini perlu diperbaiki, supaya mereka hidup tenang, nyaman dan aman," ujar Yana.

Kang Yana, sapaan Wakil Wali Kota Bandung menambahkan, walau demikian pihak pemerintah akan mengupayakan perbaikan pada sungai, diutamakan supaya aliran sungai tidak terhambat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Ir. Didi Ruswandi, S.T., M.T., akan cepat melakukan tindakan di wilayah sungai ini. "Insha Alloh mulai besok tim lapangan DPU akan bergerak membersihkan sampah dan benda yang menghambat aliran sungai, minimal kabel kabel itu akan di rapihkan," ujar Kadis DPU.

Turut hadir pada giat tersebut Kepala Dinas PU Kota Bandung, Didi Ruswandi, Camat Sukajadi TB Agus Mulyadi dan Sekcam Kecamatan Sukajadi Jajang Afifudin, Lurah Cipedes Dedi Rustandi,SH dan Waka Polsek Sukajadi.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes