Kunjungan Kerja Kapolda Jabar Dalam Rangka Vaksinasi Massal di Kabupaten Indramayu

Kapolda Jabar

KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Ribuan santri di Kabupaten Indramayu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Polda Jabar.

Kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Falah di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu, 25/8/2021.

Total ada 2.200 santri dan kiai yang ikut kegiatan vaksinasi tersebut.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si mengatakan berkat disuntiknya para santri dan kiai ini, membuat masyarakat sekitar turut antusias mendaftar untuk divaksin.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran sentral pondok pesantren di tengah masyarakat yang selalu menjadi percontohan.

"Jadi kalau pak kiai dan para santrinya sudah divaksin, maka masyarakat yang lainnya juga yakin untuk divaksin, ini terlihat di sini," ujar Kapolda Jabar.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu, ada pula ibu-ibu yang datang sembari mengendong anaknya yang masih balita.

Di tengah kerepotan mengurus rumah tangga, kepada petugas, ibu itu mengaku sengaja menyisikan waktu demi divaksin hari ini walau harus sambil mengurus anak.

Kegiatan vaksinasi ini juga sudah digelar di berbagai daerah lainnya, dan pada hari ini giliran santri di Kabupaten Indramayu.

"Untuk di Jabar ini kita sudah gelar di 104 tempat, baik yang lakukan TNI-Polri terhadap santri," ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan masyarakat setempat karena turut menyukseskan program vaksinasi tersebut.

Di sisi lain, Kapolda Jabar juga meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah dengan tren baik penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang terus menunjukan angka penurunan.

Masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Tapi jangan lengah, sekarang gantian, giliran kita yang menyerang virus dengan menyuntikan vaksin sebanyak-banyaknya kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity," ucap Kapolda Jabar.

Di tempat yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Falah, KH Syairozi Bilal mengucap terima kasih dengan digelarnya vaksinasi untuk para santri dan kiai.

Ia mengatakan, dengan upaya ini diharapkan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

"Dan alhamdulillah, kami diberi kepercayaan untuk tempat vaksinasi, maka dari itu kami sangat senang sekali," ujar dia.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes