Peran TP PKK Ciamis Dalam Penurunan Angka Stunting

TP PKK Ciamis

KIMCIPEDES.COM, CIAMIS | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat mengikuti Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Tahun 2021 secara virtual di Aula Lantai II Bappeda Ciamis, Kamis, 26/8/2021.

Kania mengatakan TP PKK Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan dinas instansi terkait di antaranya mengadakan webinar tentang stunting dan cara penanganannya.

"Kita juga bekerjasama dengan HIMPAUDI untuk menyampaikan kepada orang tua bagaimana untuk pangan atau gizi yang sehat, untuk anak-anak dalam penanganan stunting," katanya.

Menurut Kania, TP PKK bekerjasama dengan Forum Anak Daerah (FAD) yaitu untuk mengenalkan bahwa para remaja itu harus seperti apa, dan menyampaikan kepada masyarakat untuk penanganan stunting dan juga kepada kelompok-kelompok PAUD.

"Dengan DPMD telah mengadakan lomba posyandu dalam rangka meningkatkan peran serta dari warga supaya mereka lebih mempedulikan tentang kesehatan anak-anak," katanya.

Sementara dengan Dinas Peternakan, lanjut Kania, TP PKK mengunjungi beberapa desa telah memberikan Pemberian Makanan Tambahan, susu kepada ibu hamil dan balita, serta budidaya ikan lele dalam ember (Budidamer).

"TP PKK melalui lomba Pokja 4 tentang bagaimana penanganan stunting supaya tersampaikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Bappeda, Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda serta para kepada Bidang dari SKPD terkait. **


0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes