Sampah Dapur Warga Menghambat Aliran Sungai Cibarani, Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 Lanjutkan Pembersihan

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sampah dapur warga masih banyak di Sungai Cibarani, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 melanjutkan pembersihannya dipimpin langsung oleh Pelda Ade Rapiudin (Dansub 08) di wilayah Rw. 05 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong, Jumat, 02/04/2021.

Memasifkan pembersihan sungai, menurut Pelda Ade Rapiudin dikarenakan sampah di sungai terus menerus ada, baik sampah liar maupun sampah rumahan sehingga air sungai menjadi kotor juga alirannya terhambat.

"Musim hujan saat ini terus menerus dengan itensitas tinggi, supaya tidak jadi bencana kami berupaya mengondisikan sungai harus bersih," kata Pelda Ade.

Pembersihan di Sungai Cibarani merupakan lanjutan dari pekerjaan kemaren, disebabkan oleh kondisi sampah masih banyak Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 terus bergerak hingga sungai menjadi bersih dan rapih.


Pada pembersihan ini, sepanjang 25 Meter satgas mengangkat sampah hingga 140 Kg. "Ini merupakan pembersihan luarbiasa, sampahnya banyak banget Om," kata Ade Rp.

Didominasi sampah domestik sebagai hasil sampah dari dapur warga, sampai membusuk terbawa arus sungai, maka Pelda Ade setelah karya bakti terus melakukan komunikasi sosial dengan masyarakatnya.

"Melaksanakan komunikasi sosial mengenai program Citarum Harum di wilayah RW 01 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong kepada warga supaya mereka bisa menyampaikan pula kepada warga lainnya," ujarnya.

Seperti warga yang diimbau oleh Pelda Ade Rapiudin, yaitu warga yang berpotensi di lingkungannya, supaya mereka bisa menyampaikannya pula kepada warga lainnya.

Diantaranya adalah para pengurus Rw dan Rt, yaitu Sugiono, Adam, Kosasih, Hdan, Bu Ilah, Bu Wawat dan Bu Nina.

"Mereka ini siap membantu untuk mengkampanyekan program Citarum Harum di tiap lingkungannya," kata Ade Rapiudin.
**M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes