Curug Sigay di Grogoti Sampah, Dansub 07 Sektor 22 Citarum Harum Kerahkan Pasukan bersama Gober Kelurahan Isola

sektor 22 citarum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 bersama Gober Kelurahan Isola membersihkan Curug Sigay yang digrogoti sampah sehingga kembali terlihat indah mempesona, Rabu, 31/03/2021.

Curug Sigay yang berlokasi di belakang Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini, sangat pantas jadi destinasi wisata di Kota Bandung

Curug Sigay terletak diwilayah Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung merupakan hulunya Sungai Cibeureum, kini kembali dipenuhi sampah.

Peltu Bayu Dc. Dansub 07 Sektor 22 Citarum Harum mengajak aparat kewilayahan untuk membersihkannya.

Menurut Peltu Bayu, pemeliharaan sungai untuk menghindari bahaya banjir dan bencana lainnya. Hal ini mesti lebih ditingkatkan karena saat ini dihadapkan dengan musim hujan.

"Kurangnya kepedulian masyarakat menjadikan Curug Sigay yang berada di Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari menjadi berkurang keindahannya," kata Bayu.

Pemeliharaan kebersihan sungai dibutuhkan pergerakan dari semua pihak, seluas Kota Bandung yang diwarisi bentangan sungai ditiap wilayah memerlukan perhatian banyak dari berbagai elemen baik pemerintah maupun Masyarakatny.

Bergerak bersama-sama suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tatanan sungai dan lingkungan yang indah, bersih dan sehat. Dengan melepas egosentrik di masing masing individu juga golongan untuk menyatukan sikap positif dalam pencapaian tujuan yang benar.

"Yang jelas selain pemerintah yang terus mengupayakan penciptaan kebersihan sungai dan lingkungan, juga perlunya atensi dan gerakan masyarakatnya, saya yakin jika semua bergerak maka pencapaian kebersihan sungai dan peraihan 100 % ODF juga bebasnya dari Stunting di Kota Bandung cepat tercapai," imbuh Bayu.

Kolaborasi dengan kewilayahan yang sudah berjalan selama ini, bagi satgas Citarum Harum merupakan kinerja yang baik, sebagai langkah awal untuk menularkan paradigma positif terhadap warga, berupa edukasi moral dengan melakukan karya bakti yang satgas lakukan setiap hari dilengkapi dengan komunikasi sosial.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes