Ketua Satgas Saber Pungli, Komjen Pol Agung Budi Maryoto Minta Masyarakat Laporkan Praktik Pungli Sektor Perikanan dan Pelayaran

Komjen Pol Agung Budi Maryoto

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Selama ini, Sektor perikanan dan pelayaran di Indonesia tak berkembang karena terhambat oleh praktik pungli. 

Ketua Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Komjen Pol Agung Budi Maryoto meminta masyarakat agar melaporkan jika ada praktik pungli di sektor perikanan dan pelayaran," pinta Komjen Pol Agung Budi Maryoto di Jalan Diponegoro Bandung. Kamis, 04/01/2021.

Dikatakan Komjen Pol Agung Budi Maryoto bahwa aparat fokus menindak pungli di sektor pelayaran. Jika ada pungli beri masukan dan laporkan ke seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Saber Pungli di setiap Kabupaten dan kota, provinsi hingga pusat," ungkap Mantan Kapolda Jabar ini.

Menurut Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki kekayaan laut melimpah. Seharusnya, kekayaan laut bisa menumbuhkan perekonomian, namun terhambat oleh praktik pungli," ujar Komjen Pol Agung Budi Maryoto yang juga menjabat sebagai Irwasum Polri 

"Kami ingin pelayanan publik di sektor Pelayaran bebas pungli, sehingga membantu masyarakat beraktivitas dan menumbuhkan perekonomian. Laporan pungli di sektor pelayaran akan kami tindaklanjuti," ucapnya.

Ketua Satgas Saber Pungli menegaskan bahwa pelayanan publik di sektor perikanan dan pelayaran untuk tidak melakukan pungli karena ada konsekuensi hukum. "Pejabat penyelenggara pelayanan publik di bidang pelayaran, harus tahu, mereka tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang. Apalagi pungli," pungkas Komjen Pol Agung Budi Maryoto. 
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes