Anggota Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Evakuasi Pohon Tumbang Di Desa Sindanglaya Cipanas Cianjur

satbrimob polda jabar

KIMCIPEDES.COM, CIANJUR | 1 Regu personel Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan evakuasi pohon tumbang di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur wilayah hukum Polres Cianjur, Senin, 5/4/2021.

Bahwa curah hujan di wilayah desa sindanglaya Kec.Cipanas Cianjur cukup tinggi, ditambah kondisi geografis wilayah Kec.Cipanas Cianjur merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil, sehingga perlu diantisipasi, karena dapat mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor, banjir bandang dan pohon tumbang

Setelah mendapat informasi tentang adanya pohon tumbang di desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Cianjur, dengan sigap anggota bergerak menuju lokasi, membawa peralatan dan dengan sigap segera membantu masyarakat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut,

Menurut warga sekitar "pohon tiba-tiba tumbang, kajadian spontan terjadi sehingga membuat warga kaget, untuk itu salah satu warga bergegas menginformasikan kejadian tersebut kepada team SAR terdekat yaitu team SAR Brimob Cipanas".

BACA JUGA : 

Selain evakuasi pohon tumbang, selaku Danki 4 batalyon b pelopor menegaskan "antisipasi untuk banjir bandang dan longsor agar di monitor kalau ada segera bantu karena itu salah satu tugas kemanusian", ucapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat".

"Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganaan Bencana ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes