Kerja Bakti Bersihkan Sungai, Wujud Sinergitas Sat Brimob Polda Jabar, TNI Dan Masyarakat

sat brimob polda jabar

KICIPEDES.COM, CIANJUR | Sudah kita ketahui bersama bahwa intensitas curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur dan merata di wilayah lain cukup tinggi, ditambah kondisi geografis wilayah Kec.Cipanas Cianjur merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil serta hal tersebut mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor ataupun banjir bandang

Anggota Kompi 4 Batalyon B pelopor Cipanas dibawah pimpinan Danton 1 melaksanakan kerja bakti di sungai Cipendawa bersama TNI Polri serta Unsur Masyarakat guna memperlancar aliran sungai, Sabtu, 3/4/2021.

Melihat hal tersebut personel Sat Brimob Polda Jabar bersama TNI dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah plastik yang akan menyumbat aliran sungai ketika volume air meningkat.

BACA JUGA : 

Menurut warga sekitar "kalau turun hujan aliran sungai Cipendawa Sukaresmi Cipanas Cianjur sangat rawan akan luapan air, alirannya deras banyak sampah-sampah yang terlihat menumpuk di sekitar aliran pembuangan air".

Anggota Sat Brimob Polda Jabar yang berpatroli berpesan kepada warga sekitar, "tetap waspada dan berhati - hati, laporkan semua kejadian termasuk warga atau orang yang dengan sengaja membuang sampah di sungai ataupun disaluran air yang mengakibatkan aliran air tersumbat dan dapat mengakibatkan banjir".

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, "Ini merupakan salah satu bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara ditengah - tengah masyarakat guna menciptakan situasi yang selalu aman dan nyaman".

"Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat adalah kunci untuk menciptakan Negara yang aman dan tenteram, jalin silaturahmi yang baik dengan Instansi manapun agar persaudaraan kita tetap utuh dan tak tergoyahkan", pungkas Dansat Brimob Polda Jabar.
**M. Edwandi 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes