Ciptakan Generasi Emas, Sat Brimob Polda Jabar Adakan Program BRAIN

satbrimob polda jabar

KIMCIPEDES.COM, SUMEDANG | Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) ini adalah program yang dapat membantu khususnya anak - anak yang bersekolah dalam hal belajar mengajar dikarenakan diperlukannya internet untuk melaksanakan kegiatan pada saat ini.

Kebijakan Pemerintah tentang proses belajar mengajar tanpa tatap muka demi mencegah penyebaran virus Corona membuat para siswa terpaksa belajar daring atau belajar di rumah. Namun, pembelajaran daring (Online) jadi kendala para siswa dan juga orang tua terutama pada biaya kuota internet hingga ketidakmampuan orangtua siswa dalam menyediakan fasilitas HP smartphone untuk kebutuhan anaknya.

Untuk itu Anggota Kompi 1 Jajaran Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat yang beberapa hari kebelakang telah membuat terobosan guna membantu para siswa yang kesulitan untuk bisa belajar daring dengan melaunching Program BRAIN di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Program BRAIN tersebut dilaksanakan guna membantu dan memfasilitasi para siswa yang kesulitan atau tidak mempunyai fasilitas yang menunjang dalam kegiatan belajar secara daring (Online). Untuk itu para siswa dipersilakan belajar dengan fasilitas gratis di tempat yang sudah disediakan di kediaman Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono.

"Bentuk pelayanan yang kita berikan ini sebagai penunjang pendidikan online bagi para pelajar atau siswa yang tidak mampu atau mengalami hambatan kendala ekonomi. Selain Wifi gratis kami juga menyediakan smartphone untuk kebutuhan belajar para siswa/i" kata Aiptu Karno

Sama seperti hari-hari sebelumnya, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor juga menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 sebelum mendampingi proses belajar dimulai, mulai dari pemberian masker edukasi mencuci tangan dan penerapan physical distancing ketika proses belajar berlangsung.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., di tempat terpisah mengatakan, "Disini kita juga menyediakan smartphone bagi siswa yang tidak mampu dan jaringan wifi, tentunya untuk membatasi penyalahgunaan dan pengawasan, kami laksanakan pendampingan baik dari jajaran Brimob maupun relawan", katanya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Dat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, "Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan", Tegas Yuri Karsono.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes