Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 bersama Gober Bergotong Royong Membersihkan Sungai Cicadas

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kepedulian lingkungan dengan sembarangan membuang sampahnya ke sungai. Puluhan petugas dari satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 bersama Gober bergotong royong membersihkan sungai Cicadas.

Hal itu lantaran sampah di sungai tersebut mengganggu arus aliran sungai Cicadas yang berada di wilayah Rw. 10 dan 11 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Kota Bandung.

"Sampah yang ada di sungai akibat masih kurangnya kesadaran warga akan kebersihan. Karena masih ada yang membuang sampah sembarangan ke sungai". Kata Dansub 9 Peltu Ikhwan Kepada Wartawan. Sabtu, 30/1/2021.

Selain itu Kata Ikhwan, sampah juga datang dari arah hulu akibat terbawa arus deras air, dalam sepekan ini hujan yang terus menerus turun sehingga air di sungai membawa sampah.

"Ada sampah yang terbawa arus air sehingga menghalangi arus sungai mengakibatkan sungai terhambat". Terang Ikhwan.

Menurut Ikhwan, Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan dengan mengunjungi masyarakat yang ada di bantaran sungai, mengajak serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan.

"Kami juga terus berupaya membangun kesadaran masyarakat dengan rutin melakukan komsos mengajak warga agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai". Pungkas Ikhwan.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes