Perkuat Lumbung Pangan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

polrestabes bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Lumbung pangan merupakan lembaga cadangan pangan di wilayah, berperan dalam mengatasi kerawanan pangan masyarakat. Lumbung pangan sudah menjadi bagian dari sistem cadangan pangan masyarakat

Seiring meningkatnya wabah virus Covid19 Kota Bandung, tak lain akan Berdampak dengan perekonomian, keberadaan Lembur Tohaga Lodaya (LTL) terutama Posko Lumbung Pangan menjadi solusi Guna Menghidari krisis Pangan diwilayah dan memantau perkembangan adanya korban yang terkena wabah tersebut.

Anggota Binmas kel Jatihandap Polsek Antapani Polrestabes Bandung Aipda AAM secara rutin melaksanakan giat LTL posko penguatan pangan yaitu pemantauan bantuan beras dari dinas pangan pertanian kota Bandung dikirim ke kelurahan jatihandap utk di distribusikan kemasyarakat yg TDK menerima bantuan, beras sekitar 700 kg utk wil Kelurahan Jatihandap, Jumat, 30/10/2020.

Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin menyampaikan bahwa upaya pemerintah terutama memperkuat Lumbung pangan Masyarakat kelurahan Jatihandap sebagai salah satu langkah strategis dalam upaya memenuhi penyediaan pangan bagi masyarakat terutama dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Hal senada juga disampaikan adanya Lembur Tohaga Lodaya di wilayahnya dapat di manfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana informasi dalam pencegahan serta penanganan penyebaran Covid-19, selain Memperkuat LUMBUNG PANGAN Juga menyampaikan himbauan harus tetap menerapkan protokol Kesehatan Gerakan 4M langkah Cegah Covid19, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi Kerumunan.
**M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes