Patroli Biru Polsek Cikancung dan Memberikan Himbauan Tentang Protokol Kesehatan

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Personel gabungan yang piket di bawah pimpinan Perwira Pengawas Polsek Cikancung Polresta Bandung pada hari Kamis, 28/10/2020, sekira jam 21.00 wib melaksanakan Kegiatan patroli Biru ( Blue light ) dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Strada.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolresta Bandung, Kombes. Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K, Kepada satuan di jajarannya hingga ditindak lanjuti oleh Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin yang selanjutnya dilaksanakan kegiatan oleh personel di lapangan.

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light yang dilaksanakan oleh piket Unit Sabhara, Unit Reskrim dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh Piket Pawas yang memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan sasaran Perbankkan, Perusahaan, Pemukiman warga dan obyek vital yang berada diwilayah Kecamatan Cikancung untuk mengantisipasi C3 ( Curas, Curat dan Curanmor ),dan kejahatan jalanan Street Cream.

Pada Kesempatan tersebut Bripka Tis Maulana Memberikan himbauan terhadap Warga Masyarakat yang sedang Ke ATM serta memberikan himbauan untuk menerapkan Protokol Kesehatan 3M ( Mencuci tangan, Menggunakan Masker Serta Menjaga Jarak ) demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, serta menerapkan. Jaga jarak bagi yang akan mengisi bahan bakar, Ucapnya.

“Kami selaku warga masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung merasa tenang dengan adanya anggota Polsek Cikancung yang sedang melaksanakan Patroli," Ujar salah seorang Warga yang di sambangi saat melaksanakan patroli

Patroli pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif, sehingga orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mencegah terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya,sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Selama kegiatan berlangsung wilayah hukum Polsek Cikancung Polresta Bandung situasi aman & terkendali, semoga pengabdian kami bermanfaat bagi masyarakat,”Ujar Bripka Yus.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes