Anggota TNI Polri Ciwidey Gelar Bakti Religi Dengan Membersihkan Lingkungan Tempat Ibadah Umat Kristiani Gereja GKP Ciwidey di Tengah Pandemi Covid-19

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polsek Ciwidey - Dalam menghadapi pola hidup normal baru (New Normal) atau Tatanan Kehidupan Baru di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwidey bersama Koramil 1424 Ciwidey menggelar bakti religi dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah, Minggu, 31/05/2020.

Polri tidak hanya membersihkan peribadatan umat muslim saja, namun tempat peribadatan umat kristiani pun yang turut dibersihkan dalam kegiatan baksos kali ini oleh Personil Polsek Ciwidey saat ini adalah Gereja GKP Ciwidey yang beralamat di Jln. Pajagalan Lama Ciwidey yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH bersama Koramil 1424 Ciwidey dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo Brigadir Cecep Deni Komara, kemudian dari pihak Gereja selaku pengurus GKP Ciwidey yaitu Ibu Euis Muslihat dan Bpk. Dwi Yanto Nugroho.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH,. bersama Koramil 1424 Ciwidey dan Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo, mengatakan “Bakti sosial ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dengan umat beragama dari Kristiani. Mudah mudahan dengan bakti sosial ini dapat menjalin sinergitas antara kita dengan para tokoh agama maupun para Jemaah di tempat ibadah baik dari kalangan muslim maupun kristiani,” kata AKP Ivan.

Personil Polsek Ciwidey dan Koramil Ciwidey mengawali kegiatan korve ini dengan membersihkan bagian atap langit angit ruang gereja tersebut, kemudiaan dilanjutkan dengan membersihkan bagian mimbar dan bagian tempat jemaat, dilanjutkan dibersihkan bagian pintu dan jendela, dilanjutkan dibersihkan pada bagian teras, tembok baik luar maupun dalam, dibersihkan bagian taman halaman depan dan dibersihkan bagian samping kanan kiri gereja tersebut.

Selaku pengurus gereja GKP Ciwidey Bpk. Dwi Yanto mengatakan, ”Kami dari pengurus gereja mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada bapak Kapolsek Ciwidey dan seluruh anggotanya yang telah sudi bekerja bakti korve membersihkan tempat ibadah kami, semoga Tuhan membalas amal perbuatan baik dari bapak bapak Polisi dan TNI semuanya dan tak lupa kami doakan semoga bapak dari TNI Polri selalu diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Tuhan dalam menanggulangi misi kemanusiaan ini yaitu cegah Covid-19” ungkap salah satu pengurus GKP Ciwidey Bpk Dwi Yanto Nugroho.

Kapolsek Ciwidey menambahkan, sebagai informasi bahwa Gereja Ciwidey sampai saat ini belum melaksanakan kegiatan peribadatan disaat pandemi ini akan tetapi pelaksanaan peribadatan rencananya akan dilaksanakan minggu depan dengan menerapkan SOP kesehatan dan pihaknya juga mengimbau jemaah untuk menjaga perilaku hidup sehat, serta menjalankan protokol kesehatan dengan penggunaan masker serta sering mencuci tangan dan jaga jarak.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes