Pelaksanaan Penyekatan di Pos Chek Point Lemahwungkuk Ketupat Lodaya Tahun 2020 Wilkum Polsek Lemahwungkuk Polres CIKO

Polda Jabar
 
KIMCIPEDES.COM, POLRES CIKO | Guna mengantisipasi meluasnya sebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Cirebon Kota khususnya wilayah Perbatasan Cirebon Kota dan Kabupaten, Polsek Lemahwungkuk Polres CIKO melakukan pengecekan Posko Check Point Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk Polres CIKO, di laksanakan pemeriksaan kendaraan R4 dan R2 di Pos Chek Point Lemahwungkuk Ops Ketupat Lodaya 2020 Polres Cirebon Kota, Rabu 29 April 2020 pukul 22.20 s/d 22.59 Wib

Kegiatan tersebut merupakan program dari Gugus Tugas Covid-19 untuk memutus mata rantai virus Corona Covid-19, yang dalam pelaksanannya petugas akan memberhentikan setiap kendaraan yang melintas atau masuk ke dalam wilayah Cirebon Kota terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan Kesehatan di Pos Pam Chek Point. Kegiatan dipimpin Pamendal Pos Chek Point Lemahwungkuk Ops Ketupat Lodaya 2020 Kompol R. Setiabudi, SH Anjak Bag Ops dan Selaku Padal Iptu Abdul Majid, SH. Bersama Anggota Pos Check Point yakni Ipda Dadang Komara, SH Kanit Reskrim Polsek Lemahwungkuk Polres CIKO KAPLOEG, Briptu Teguh Dwi, SH, Brigadir Gunawan, SH, Aiptu Sugito, Aipda Deden, SH, Aiptu M Jani Sat Lantas, dan Bripka Heri Maryadi. 
 
Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH mengatakan, “Check point ini bertujuan untuk untuk deteksi dini terhadap pelaku perjalanan yang dari luar Cirebon Kota yang masuk ke Wilayah Cirebon Kota Pos Check Point Lemahwungkuk melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan R4 yang di putar balik menuju daerah awal, berangkat sebanyak 2 kendaraan R4 Jenis kendaraan Avanza No.Pol. B 2139 BIG Pengendara Sdr. George Karnallan Alamat Jl. Perum Bumi Papan selaras RT 06 RW 02 tujuan Karawang dan Jenis Kendaraan Avanza No.Pol. 1455 MJ Pengendara Sdr. Alimaskum Alamat Jl. Cawang III RT 011 RW 05 Kel. Cawang Kec. Kramatjati dari Brebes Tujuan Purwakarta,” ujarnya.

Sambung Iptu Ngatidja, “Kemudian pemeriksaan kendaraan R2 yang di lakukan pengecekan dan himbauan pengunaan Masker, Miosoul No. Pol E 5951 MB, Vario No. Pol E 4748 NS, Supra X No. Pol E 5748 KA. Setiap warga yang masuk wilayah Cirebon Kota diwajibkan menerima perlakuan khusus yakni berupa pemeriksaan kesehatan dengan cara pengukuran suhu tubuh dan melakukan cuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh petugas.”

Dijelaskan Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan R4 Sebanyak 6 kendaraan dengan rincian sebagai berikut, Terios No.Pol. E1523 CG, Avanza No. POL T 1489 BQ, Granlivina No.Pol. E 1401 CS, Avanza No. Pol E 1642 QB. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Pengemudi, tidak menggunakan Masker sebanyak 4 Kendaraan kemudian dihimbau untuk menggunakan masker agar tidak tertular virus Corona. Apabila nantinya warga atau pengendara tersebut dinyatakan aman maka diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan bila nantinya didapati orang yang dicurigai terkena gejala virus Covid-19 maka akan mendapatkan penanganan khusus.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Pengemudi, diketahui tidak menggunakan masker, kemudian dihimbau untuk menggunakan masker agar tidak tertular virus Corona Covid-19, demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, kemudian dilakukan pemeriksaan dan arahan terkait Pandemi Corona para pengendara kendaraan di persilahkan jalan kembali menuju ke Kota Cirebon untuk berbelanja bulanan bukan pemudik antar kota serta di lakukan pemutaran bagi pengendara dari wilayah luar Kota Cirebon yang hendak menuju ke arah Karawang agar memutar balik kendaraan menuju dari sesuai dengan KTP Pengendara.” Pungkas Iptu Abdul Majid, SH.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes