Sektor 22 Sub 3 Citarum Harum Perlancar Aliran Sungai Ciwarga

Sektor 22 Sub 3 Citarum Harum Perlancar Aliran Sungai Ciwarga

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Guna mencegah banjir dan memperlancar aliran Sungai Ciwarga, Sub 3 Sektor 22 Citarum Harum bersama Baraya dan Gober Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo membersihkan sungai sepanjang 150 meter, Kamis, 27/2/2020.

Dengan alat seadanya seperti parang, sabit dan alat lainya, Dansub 3 Serka Nurholis dan anggota serta Gober kewilayahan bahu- membahu bersama - sama mengangkat sampah sebanyak 723 kg dan mengumpulkan di tepian sungai untuk kemudian di buang ke TPS terdekat.

Sampah-sampah yang terbawa arus sungai mengakibatkan terjadinya tumpukan sampah di di aliran Sungai Ciwarga diwilayah Rw. 03 kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo.

Dansub 3 Sektor 22 Citarum Harum Serka Nurholis mengatakan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan sungai ini sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan, ” Sampah ini berpotensi besar menghambat arus sungai Ciwarga dan dapat mengakibatkan banjir". ungkap Dansub 3 saat ditemui dilokasi.

Pasukan personil gabungan bereaksi cepat untuk mengatasi tumpukan sampah tersebut agar bila datang hujan deras lagi sampah tidak semakin banyak terbawa oleh arus sungai yang akan sulit untuk dibersihkan.

“Sebesar dan seberat apapun pekerjaan kalau kita kerjakan bersama-sama akan terasa ringan, terlihat kompak dan semangat," pungkas Serka Nurholis. *

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes