Tes Akademis Online Pertama Kalinya Dalam Seleksi Diklapa XXIX Kodiklatal

Kodiklatal

KIMCIPEDES.COM, SURABAYA | Dalam pelaksaan tes Akademis seleksi Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatatan ke 29 TA 2020 di Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tahun ini lain seperti sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya dalam tes Akedemis ini para casis menerima dan menjawab soal secara online.

Adapun tes akademis ini diikuti 77 prajurit strata perwira pertama yang berasal dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL dan dilaksanakan di gedung Belatrix Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pudiklapa) kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, 29/1/2020.

Dari jumlah 77 peserta seleksi tersebut terdiri perwira Korps Pelaut, korps Teknik, Suplay, Elektro, khusus dan korps Marinir. Adapun tes Akademik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi yang harus di lewati para Casis Diklapa sebelum Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) mendatang.

Tes Akademik ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya seperti Mental Idiologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk kesehatan jiwa (Keswa). Apabila casis tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan tidak lolos dalam pantukhir mendatang.

Dalam seleksi akademis ini para casis mendapatkan materi tes diantanranya pengetahuan umum, pengetahuan Korps dan Profesi, protap kamla, serta pengetahuan mengenai kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL. Adapun para peserta yang lolos dalam seleksi selanjutnya akan melaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir)

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes