Dengan Sigap, Satgas Citarum Harum Sub Sektor 07 - 22 Atasi Longsor Kirmir Sungai Cibeureum

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sub 07 Sektor 22 dengan sigap atasi longsor di Sungai Cibeureum wilayah Gegerkalong saat hujan deras pada hari Minggu Malam (26/01/2020) hingga menghambat aliran sungai.

Longsornya kirmir Sungai Cibeureum di Kelurahan Gegerkalong tepatnya dibelakang perumahan Rivera, disinyalir akibat adanya pembangunan di Komplek Perumahan Rivera.

Dansub 07 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Bayu Dc. langsung merapat ke lokasi TKP dan berkoordinasi dengan pengembang perumahan Rivera (Hilman), untuk mengambil solusi yang tepat supaya kirmir yang longsor tidak lagi menghalangi aliran sungai.

"Alhamdulillah, setelah kami koordinasi beliau langsung eksen dengan berupaya mengangkat material Kirmir yang menghalangi aliran sungai," ucap Bayu.

Kinerja Satgas Citarum Harum dilapangan merupakan kerja ekstra keras, selain menertibkan masyarakat pembuang sampah dan menindak pelaku industri yang membuang limbahnya ke sungai juga mengamankan dan menata Daerah Aliran Sungai.

Ini merupakan realisasi tujuan Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 Tahun 2020, supaya sungai berfungsi dengan baik dan tidak mnyebabkan bencana kepada masyarakatnya.

"Diharapkan kerjasama yang baik dari semua tatanan masyarakat, dalam mewujudkan tujuan perpres 15/2018, karena terciptanya sungai yang lancar alirannya dan bersih kandungan airnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan ini merupakan tujuan buat kebahagiaan semuanya, apalagi sungai bisa indah dan sedap dipandang," ujar Bayu.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes