Silaturahim Tepang Sono Mantan DAMRI

Oleh : Nandar Sutendar – Mantan DAMRI 



Setelah sekian lama berpisah, diusia yang tidak muda lagi, para mantan DAMRI kembali merajut tali silaturahmi. Alhamdulillah berkat ijin Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa telah dipertemukan kembali dengan rekan-rekan mantan DAMRI. 


Berawal dari Dady Cicadas, terima kasih sahabatku yang telah menyambungkan silaturahim dengan rekanku Joli Ferdin, Ade BL, dan Icar. Alhamdulillah sampai saat ini terus melakukan silaturahim door to door dari pintu ke pintu kerumah rekan-rekan mantan DAMRI sambil bernostalgia mengenang masa lalu yang penuh dengan kenangan manis, lucu, sedih dan gembira, ternyata sudah pada tua-tua (Aki-Aki) dari mulai usia 60 tahun sampai 70 tahun, ada juga yang masih seperti dahulu, Namanya Teten Sudrajat sekarang sudah Husnul kotimah, tidak abok lagi berkat bimbingan Ustad Kemed. 


Bila teringat masa lalu, Masyaallah, kadang kita kukur ucap, kukur nikmat, dapat duit bilang jeuding, kalau lagi kerja dijalur saling gayor. Bahkan bertengkar dengan kawan sendiri masih banyak hal lainnya, tapi itu semuanya masa lalu. Maklum hidup dijalan – hidup diatas roda bus DAMRI penuh dengan tantangan. Diusia senja kita ini, selagi ada waktu dan diberikan kesempatan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, mari kita saling memaafkan kesalahan-kesalahan kita dimasa lalu sambil belajar berlomba-lomba dalam kebaikan salahsatunya silaturahim seperti yang telah dilakukan, saya ikut senang dan berbahagia, rekan kita yang bernama Mitra, Ade Junaedi, Dedi Egro, Joli Ferdin dan Icar yang berinisiatif – memprakarsai untuk menjenguk bila ada rekan mantan DAMRI yang sedang sakit dan sering memberikan informasi kepada rekan lainnya. Semoga jalinan silaturahmi ini terus terjaga dan tidak mengganggu aktifitas kita masing-masing dan utamakan kepentingan keluarga. 


Alhamdulillah dengan adanya silaturahim mantan DAMRI ini bisa mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada tanggal 22 November 2019 lalu di Masjid Jami Musabihin, di Komplek Suci Residence Jalan Padasuka Bandung. Terima kasih kepada panitia Penyelenggara Maulid Nabi Muhammad SAW, Abah Alek, Kang Oma, Kang Odang, Kang Ade Junaedi. Mudah-mudahan dilain waktu, Insyaallah ada acara lainnya atau kita bergabung dengan kang Ustad Onong Sumarna, kang Ustad Gustomi, Kang Ustad Muhamad Zein, Ustad Ramdan dari dulu setiap hari Rabu Pukul 09.00 Wib melaksanakan Istiqosah di Masjid Jami DAMRI Pool I Kebon Kawung – Gedebage. Dan beliau-beliau selalu bergantian menjadi khotib shalat Jumat dan khutbah di waktu pengajian. 


Kepada rekan-rekan mantan DAMRI, semoga jangan putus silaturahmi ini, dan semoga para mantan DAMRI senantiasa diberikan kesehatan dan Panjang umur. Dan salam kompak semua mantan DAMRI dimana saja berada. Bagi yang telah mendahului kita menghadap Yang Maha Kuasa, seperti Almarhumah Yadiroy, semoga amal sholeh, iman Islamnya diterima Allah SWT.

Dan tak lupa saya ucapkan, Selamat HUT DAMRI Ke - 73, Semoga DAMRI Tetap Eksis dan Berkembang Seluruh Indonesia. Terima kasih atas kepedulian dan perhatian Manager Umum, Rizal yang mewakili Pemimpin DAMRI yang begitu hangat menyambut kedatangan para mantan DAMRI yang hadir pada acara seremonial HUT DAMRI di Gedebage.




0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes