Dansub Sektor 14 - 22 Citarum Harum, Peltu Syahril : Dukung Program Pemkot Bandung Bersinergi Dengan Aparat Kewilayahan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselengarakan oleh Lurah Kujangsari, Dra. Ine Nuraini F. bertempat di Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung, Selasa (26/11/2019)

Hal ini sangat terlihat bahwa pengakuan aparat kewilayahan sangat kuat terhadap Satgas Citarum Harum berkat geliat satgas sektor 22 Citarum Harum yang terus masif dalam pembenahan kebersihan sungai dan lingkungan dipelosok Kota Bandung dan sekitarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya satgas sub 14-22 citarum harum selalu mengapresiasi kegiatan lokal dilapangan yang dipadukan dengan sosialisasi baik pada pembersihan sungai maupun fasilitator menghindari pencemaran sungai dari limbah kimia dan limbah domestik, sehingga aparat kewilayahan merasa terbantu dalam penataan lingkungannya, karena hal ini sejalan dengan Program Kota Bandung yaitu bebas Open Defication Free (ODF) di Tahun 2020.

Dansub Sektor 14 - 22 Citarum Harum, Peltu Syahril mengatakan, "Kami selalu mendukung program Pemerintah Kota Bandung, sehingga bisa bersinergi dengan aparat kewilayahan di Kecamatan Bandung Kidul dan tiap Kelurahannya," ucapnya.

Sehingga terjalinnya sinergitas yang baik maka pelaksanaan program citarum harum di Kecamatan Bandung Kidul bisa mendapatkan dukungan yang baik pula.

"Utamanya perjalanan Program Citarum Harum bersamaan dengan program Pemkot Bandung baik Kang Pisman maupun Gerakan bebas ODF, sehingga kami tegak lurus menjalankan tugas yang mulia ini" terang Syahril ditengah tengah pelaksanaan peringatan Maulid Nabi di Kel. Kujangsari.

Di tempat yang sama, H. Edwin Sandjaya, S.E., M.M., Anggota DPRD Kota Bandung Komisi D, sekaligus penceramah di acara maulid nabi tersebut, sangat mengapresiasi atas kinerja Satgas Ciarum di Kota Bandung.

Dia mencontohkan keberadaan sungai di Korea Selatan yang begitu bersih dan indah, maka Kota Bandung pun bisa menciptakan pembersihan lingkungan dan sungainya.

"Kita berharap kepada para pemimpin di Kota Bandung bisa menjadi figur yang baik dan amanah sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat terib dan disiplin dalam berprilaku hidup bersih, bila perlu bagi yang melanggar dikenakan sangsi yang membuat efek jera, sehingga percepatan pembersihan sungai bisa cepat tercapai" ucap Edwin.


Camat Bandung Kidul, Epi Hendarin, S.Sos., MAP. mengutarakan, hal diatas perlu apresiasi dari perwakilan rakyat, sehingga masyarakat bisa terdorong dan pemerintah bisa bekerjasama untuk membangun kewilayahan dengan ide dan terkonsep kebersamaan.
* M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes