Sub Sektor 8 - 22 Citarum Harum Bersama Gober dan Unsur Kewilayahan Bersihkan Sungai Lebak Larang

KIM CIPEDES, BANDUNG - Sub 8 Sektor 22 Satgas Citarum Harum dan Gober serta unsur kewilayahan bersihkan sampah disungai Lebak Larang Sukasari RW 3 Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Coblong Kota Bandung, Kamis, 24/10/2019.

Selain Dansub 08 - 22 Citarum Harum hadir pula Kasie Ekbang Kecamatan Coblong, Kasie ekbang kelurahan Lebak Gede, Kasie Ekbang Kelurahan Sadangserang, Kasie Ekbang Kelurahan Sekeloa, 80 orang pasukan Gober dan 16 orang tim Baraya Sektor 22.

Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Ade Rapiudin menyampaikan kepada Wartawan, bahwa sebelum melaksanakan kebersihan kami Apel pagi dan Do'a bersama agar kegiatan lancar yang diikuti 100 orang.

Ade mengutarakan sungai Lebak Larang selalu jadi prioritas kami karena sungai tersebut selalu ditumpuki sampah mulai dari kelurahan Lebak Gede sampai kelurahan Sadangserang hingga menghasilkan Sampah sekitar 1 Ton dari sungai sepanjang 1 km.

"Hari ini di sungai Lebak Larang sepanjang 1 km sampah terangkut sekitar 1 Ton. Hal ini terlihat masih kurangnya kesadaran masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungan," ungkap Ade.

Sementara itu, Kasie Ekbang Kecamatan Coblong Wawan mengatakan, bahwa hari ini kami melaksanakan pemebersihan gabungan antara pasukan gober dan Sub Sektor 8-22 Citarum Harum.

"Hari ini Kami terjunkan 80 orang Gober dari 3 kelurahan yang ada dikecamatan Coblong yang berkolaborasi dengan satgas Citarum Harum untuk membersihkan sungai Lebak Larang di Rw. 3 Keluraham Lebak Gede", ujarnya.

Banyaknya Sampah di sungai Lebak Larang karena kurangnya kesadaran masyarakat yang belum peduli terhadap lingkungan. Padahal pihak kecamatan Coblong sudah memberikan edaran peringatan sampai denda kemasyarakat apabila buang sampah ke Sungai.

"Padahal Camat memberikan Surat edaran yang ditujukan ke Para Lurah untuk di edarkan ke para RW yang dilalui aliran sungai Lebak Larang. Karena para Rw sudah diberikan Triseda untuk mengangkut sampah". katanya.

"Kedepan mungkin akan dibuat jadwal piket dari Tiga kelurahan minimal 2 hari sekali dari tim Gober yang ada di 3 Kelurahan". Jelas Wawan ke Wartawan.

Kedepannya kami bersama Satgas Citarum harum berencana melaksanakan program Walikota Bandung Yaitu " Mapag Hujan". Sebelum hujan terjadi untuk antisipasi meluapnya banjir akibat terhalang oleh sampah agar tidak terbawa langsung ke tetangga kita Kecamatan cibeunying Kaler dan Cibeunying Kidul.

"Adanya Program Walikota Bandung " Mapag Hujan" itu untuk antisipasi banjir akibat Meluapnya air akibat tumpukan Sampah". Imbuhnya.

Wawan berharap kebersihan tetap kita jaga dan edaran kita siap untuk diedarkan ke masyarakat agar tidak sayogya nya kebiasaan membuang sampah ke sungai.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes