Polda Papua Berikan Trauma Healing Kepada Para Pengungsi Di Markas Komando Polres Jayawijaya

Polda Papua

KIM CIPEDES, PAPUA | Polres Jayawijaya Polda Papua merupakan titik pengungsian warga yang kehilangan tempat tinggal pasca kerusuhan yang terjadi di kota wamena. 

Di hari kedua Tim Trauma Haeling Polda Papua tidak sendiri namun juga menggandeng personel TNI dan dari LSM trauma haeling yang ada di Wamena. Anak-anak yang ada di pengungsian sangat senang dan gembira memyambut kehadiran tim dengan banyak permainan yang di sungguhkan sesuai dengan umur masing - masing anak, bertempat di Mako Polres Jayawijaya Polda Papua, Senin (30/9/2019).

AKP Saida Hobrouw Wakatim Trauma Haeling Polda Papua menyampaikan trauma haeling ini ditujukan kepada anak anak korban dari kurusuhan yang terjadi di Wamena. Anak-anak merupakan kelompok yang paling rentan terhadap dampak tauma yang di timbulkan dari kerusuhan yang terjadi. 

Adapun tahapan yang di lakukan dalam giat truma haeling ini diataranya beramaian, game-game dan konseling terhadap anak yang traumanya berlebihan.

Kegiatan trauma haeling ini diharapkan bisa mengurangi truma psisikis terhadap anak, agar mereka kedepan bisa berangsur-asur menghilangkan truma kerusuhan yang terjadi dan mampu kembali berdiri serta mental mereka bisa pulih atas kejadian yang dialaminya. Giat truma haeling ini bukan sekali ini saja kami laksanakan, namun ini sudah hari kedua dan akan berlanjut lagi di beberapa titik pengungsian yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu salah satu pengungsi atas nama Ibu Rita menyampaikan sangat bersyukur atas kegiatan truma haeling ini dimana anak-anak bisa menikmati perminannya. Dan harapanya dengan kegiatan truma haeling ini kedepan bisa melupakan bahkan menghilangkan rasa truma atas kejadian yang dialaminya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Tim Truma Healing Polda Papua untuk membantu anak anak korban kerusuhan yang melakukan pengungsian di Polres Jayawijaya.

Besar harapannya kegiatan truma haeling ini bisa langsung terus supaya bisa menghilangkan rasa truma yang di alami anak-anak. Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini anak-anak bisa melupakan kesedihan yang mereka rasakan selama ini.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes