LPK SRI Mengadakan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Bagi Warga Kota Bandung


KIM CIPEDES, BANDUNG - Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) SRI mengadakan pelatihan Tata Rias kecantikan yang dibuka oleh Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Bidang PP Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dra. Hj. Pupung Puspitawati, MPd, bertempat di Sekretariat LPK Sri, Jalan Jurang No.55 Bandung, Senin, 23/09/2019. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Penilik Dikmas Kecamatan Sukajadi, Wasta Yayan Maryanah M. Pd, dan Ningning Cahyaningrum, S.Pd, serta Ketua LPK SRI, Sri Rabani 

Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Bidang PP Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dra. Hj. Pupung Puspitawati, MPd menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan potensi dan kompetensi warganya. Pelatihan Tata Rias Kecantikan ini dalam rangka membantu warga Kota Bandung mempunyai keahlian yang nantinya bisa sebagai ladang usaha bagi dirinya. 

"Demografi penduduk Kota Bandung yang sangat luar biasa ini, tidak menjadi beban yang berkepanjangan bagi Pemerintah Kota Bandung, sehingga dengan bantuan ini dibekali untuk warga kota Bandung, suatu pengembangan potensinya, di antaranya dengan mengikuti jejak pelatihan Tata Rias Kecantikan ini, jangan puas dengan pelatihan disini, tapi harus mencoba di kembangkan lagi sehingga potensi ini menjadi kemandirian dalam berusaha akan meningkatkan kesejahteraan, " ungkap Hj. Pupung. 

Hj. Pupung menghimbau kepada peserta supaya bisa meningkat potensinya. Karena banyak yang mengikuti pelatihan sebelumnya, dapat diikat oleh Persatuan Ahli Kecantikan Tiara Kusuma, supaya bisa lebih dikembangkan lagi, agar tidak merasa ketinggalan. Karena perkembangan kecantikan lebih cepat, dan dapat di butuhkan oleh semua, dengan jamannya kita berinovasi di Tata Rias Kecantikan, " ujar Hj. Pupung. 

Lebih lanjut dikatakan, Hj. Pupung, Visi Misi Pemerintah Kota Bandung diantaranya, meningkatkan rata - rata pendidikan sekolah, sehingga targetnya warga kota Bandung ini harus sudah lulus minimal SMA, apabila ada warga kota Bandung yang belum belum lulus SMA maka bisa mendaftar dan mengikuti paket kesetaraan A.B.C melalui PKBM yang terdekat.

Kemudian mohon jadi perhatian bersama dengan mengikuti pelatihan di LPK SRI ini menjadi modal dasar, karena hari ke hari materi yang di sampaikan akan berbeda, dan mengikuti pelatihan ini harus serius dengan ketekunan dan kedisiplinan supaya dapat meraih ilmu yang lebih cepat. Karena perkembangan tergantung motivasi diri, jangan merasa puas hanya dengan Pelatihan disini saja, tapi harus mencari potensi dan kesempatan, sehingga menjadikan potensi ini menjadi kemandirian karena meningkatkan akan kesejahteraan. Harapannya, dengan mengikuti kegiatan pelatihan kecantikan ini semuanya bisa melaksanakan sesuai kurikulumnya dan lulus dengan memuaskan. 

Sementara itu, Ketua LPK SRI, Sribani mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung yang telah berkenan membuka kegiatan Pelatihan Tata Rias Pengantin dan Kecantikan di LPK SRI. Bahwa kegiatan pelatihan ini adalah program yang sangat bagus sekali untuk masyarakat luas, yang betul - betul ingin mempunyai keahlian keterampilan Tata Rias pengantin, pesta dan kecantiKan rambut, seperti sanggul karena tidak hanya kecantikan make up saja, " ungkap Sri. 

Sribani berharap peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan tata rias ini supaya menambah ilmu yang bermanfaat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Karena dalam melaksanakan program bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang belum bekerja, ibu rumah tangga yang tidak punya keahlian, serta yang kurang mampu, salah satunya melalui pelatihan Tata Rias, agar menjadi masyarakat yang mandiri.

Apabila ada warga masyarakat di Kota Bandung yang ingin mengikuti Pelatihan Tata Rias di Lembaga Kursus dan Keterampilan atau LPK SRI , bisa daftar dari sekarang, ke Jl. Jurang No.50 Bandung, dengan membawa persyaratan KTP dan KK, dengan batas usia 40 tahun, " kata Sribani. 
*Asep WH.

1/Post a Comment/Comments

Posting Komentar

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes