KABID HUMAS POLDA JABAR : WAKA SAT BINMAS POLRESTABES BANDUNG POLDA JABAR MENJADI NARASUMBER SOSIALISASI DAN KOORDINASI PEMULANGAN ORANG TERLANTAR

KIM CIPEDES, BANADUNG - Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Imam Sugema, S.I.K.,M.H., yang diwakili oleh wakil Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polrestabes Bandung Kompol. Mulyaningsih menjadi narasumber pada acara sosialisasi dan koordinasi pemulangan orang terlantar, Kamis (26/9/2019). 

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Bandung dan bertempat di Hotel Horison Kota Bandung, dengan para peserta dua orang anggota setiap Polsek jajaran Polrestabes Bandung berjumlah 56 orang anggota, Binmas Polrestabes Bandung berjumlah 5 orang, tenaga kerja sukarela Dinas Sosial Kota Bandung 30 orang, Tagana 20 orang, dan Pekerja Sosial 15 orang.

Waka Sat Binmas Polrestabes Bandung dalam paparannya mengatakan sesuai Pasal 2 Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 menjelaskan bahwa Fungsi Kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketenteraman, yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Faktor-faktor penyebab konflik adalah perbedaan individu, perbedaan latar belakang, perbedaan kepentingan antar individu dan antar kelompok, perubahan-perubahan nilai yang cepat.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes