Dansub Sektor 08 - 22 Citarum Harum : Sampah Hampir Nggak Pernah Habis di Sungai Cikapundung

KIM CIPEDES, BANDUNG - Kemarau membuat sejumlah sungai di kota Bandung kekeringan, debit airnya menurun membuat dasar sungai terlihat, mengakibatkan sampah menumpuk tersangkut di bebatuan, sehingga memudahkan tim Satgas Citarum Harum untuk membersihkannya.

Subsektor 08 – 22 Citarum Harum yang di pimpinn Peltu Ade bersama Baraya Citarum Harum dengan mudahnya membersihkan sampah di sungai Cikapundung karena air sungai lagi surut. Sungai Cikapundung yang dibersihkan terletak di Rw 12 Kelurahan Dago Kecamatan Coblong kota Bandung, Rabu, 25/9/2019.

Sungai yang di bersihkan sepanjang 1000 meter dan berhasil menarik sampah sebanyak 600 Kg, bukan hanya sampah namun kirmir pun tak luput ikut dibersihkan oleh Satgas Citarum Harum.

Dansub Sektor 08 - 22 Citarum Harum, PeltuAde mengatakan sampah hampir nggak pernah habis di sungai Cikapundung, setiap saat anggota kami menarik sampah, apalagi disaat kemarau ini airnya lagi surut jadi sangat kelihatan tumpukan sampahnya,” ungkap Ade.

” Kurangnya kesadaran dari masyarakat sehingga seperti ini, saya dari Satgas Citarum Harum menhimbau pada masyarakat janganlah membuang sampah ke sungai, jaga lingkungan kita agar bersih, toh untuk masyarakat juga kalau sudah bersih mah,” himbaunya.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes