Dansub Sektor 14-22 Peltu Syahril Pimpin Pelatihan Pendampingan WUB di Kelurahan Wates

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Dansub Sektor 14-22 Peltu Syahril memimpin pelatihan pendampingan wirausaha baru (WUB) di Kelurahan Wates RW 02 Kecamatan Bandung Kidul, bertempat di Madrasah Nurul Huda, Jumat, 30/8/2019.

Hadir pada acara tersebut, Camat Bandung Kidul Evi Hendarin S.Sos., M.AP. dan jajaran, Lurah Wates, Beti Setiamah, S.P., M.M beserta jajaran, dan Ketua RW 01 Bambang Supriatna

Pembicara menghadirkan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwim Bandung Doddy Tisna Amijaya, S.E., M.M. agar masyarakat Wates bisa mengambil ilmu kewirtausahaan untuk di lingkunganya.

Lurah Wates menegaskan gar masyarakat wates bisa membentuk kewirausahaan di Kel. Wates sehingga bisa melahirkan produk unggulan dan bisa berperan serta memberi contoh kepada lingkungan, maka sampahpun bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan," jelasnya. 

Pada program ini diharapkan masyarakat bisa membantu program kangpisman dan citarum harum diantaranya memberdayakan produk unggulan limbah kain dan kardus bekas bisa menghasilkan uang. 

Nara sumber memberi masukan pentingnya wirausaha untuk menambah penghasilan, namun harus dengan metode yang baik dan benar yaitu harus ada kemauan, kesenangan, cari keaempatan, keberanian, niat yang benar dan masif dilaksanakan. 

Akan tetapi hal ini belum cukup bila tidak disertai dengan Semangat yang kuat, punya mimpi, ada keahlian dan Harus di wujudkan dan di laksanakan. 

"Memberi contoh di antaranya banyak masyarakat yang sudah membuat sampahnya menjadi kerajinan tangan dan menjadi sumber penghasilan diantaranya kain lipattan diolah hingga bisa di pasarkan di masyarakat luas." kata Doddy.

Ditempat yang sama, Syahril Satgas Citarum Harum menyampaikan tentang giat yang di imbangi walaupun tanpa modal, dengan memilah sampahnya sendiri dan memanfaatkannya bisa menjadi sumber penghasilan, asal ada kemauan 

"jadikan moto mengubah sampah menjadi berkah sambil mengingatkan masyarakat agar tetap membatu uatamanya membuat septik tank di rumahnya masing-masing" imbuh Syahril

Syahril pun mengajarkan cara membuat sepitank dengan baik dan benar, diantaranya memisahkan limbah domestik dengan air sabun. 
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes