Subsektor 14-22 Citarum Harum Bersinergi Dengan Kelurahan Kujangsari Wujudkan Masyarakat DARLING

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Subsektor 14 sektor 22, Peltu Syahril melaksanakan giat di Kelurahan Kujangsari RW 01 Kecamatan Bandung Kidul, Jumat, 26/7/2019.

Peltu Syahril mengatakan giat ini bertujuan untuk melaksanakan rutinitas dalam rangka sadar lingkungan (DARLING), yaitu salahsatu dari program pemerintah kewilayahan di Kecamatan Bandung Kulon" katanya

"Membersihkan lingkungan mencakup gorong-gorong, jalan lingkungan dan parit juga tanah kosong, dengan harapan masyarakat bisa memahami pentingnya keberaihan sehingga giat berkelanjutan oleh masyarakat masing-masing," ungkap Syahril.

Pada kesempatan itu, disampaikan oleh Sekcam Bandung Kidul, Dra. Hj. Wahyu Rinjaningsih kepada awak media, " Masyarakat harus peduli dengan lingkungan sekitar dan mengajak masyarakatnya utuk turut serta dalam giat DARLING ini, sehingga prilaku masyarakat dengan acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap Minggu, oleh RT dan RW masing-masing," tutur Sekcam.

Sekcam Bandung Kidul Kota Bandung menuturkan lebih lanjut sosialisasi peduli lingkungan dengan istilah Darling, supaya bisa menyerap hingga bisa merubah mindsetnya dalam kebersihan lingkungan

"Giat Darling, di baringi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah melalui Keputusan Presiden No 15 Tahun 2018 dan program kangpisman," jelasnya.

Dari Satgas Citarum Harum sendiri menegaskan kepada para peserta yang mengikuti acara DRLING di harapkan ikut ambil bagian dalam pelaksanaannya, yang menjadi tujuan utamanya adalah masarakat bisa mengerti dan melaksanakan Kebersihan di lingkunganya dengan tidak membuang sampah sembarangan, prilaku disiplin ini bisa mengajak masyarakat lain, agar membuat sepitank sendiri di rumah, dengan istilah jamban sehat.
 
Giat disertai Sekcam Kecamatan Bandung Kidul, Lurah Kujangsari, Dra. Inne nuraini, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua Karangtaruna Kelurahan Kujangsari, ketua LPM, DLHK Kelurahan Kujangsari, Ibu-ibu PKK, Ketua RW 01, RW 02 dan Mahasiswa KKNM tematik UPI, masyarakat yang tergabung dengan satgas citarum harum dan masyarakat sekitar. 
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes