Ladang Amal di Bulan Ramadhan 1440 H, Subsektor 01- 22 Bersihkan Sungai Babakan Irigasi

BANDUNG, KIM CIPEDES - Satgas Subsektor 01 Sektor 22 Citarum melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dan aliran Sungai Babakan Irigasi di Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, Jumat, 10/5/2019. 

Karya bakti ini dilakukan karena aliran Sungai Babakan mulai menumpuk sedimentasi disebabkan curah hujan turun tiap hari dengan deras, sehingga tumpukan pasir dan tanah terbawa arus hujan kedalam sungai. 
Hadir pada kegiatan itu, PKK Kelurahan Cibadak, Pasukan Gober Kelurahan Cibadak, Satgas sektor 22 dan Ketua RW 03 Cibadak dan beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Astana Anyar.

Dansubsektor 01-22, Serka Mustakim mengatakan bahwa kami melaksanakan karya bakti ini dibantu oleh masyarakat RW. 03 dan Pasukan Gober Kelurahan Cibadak yaitu membersihkan sampah dan area aliran sungai babakan dari tumpukan lumpur bawaan curah hujan yang deras, " ungkapnya.

Karya bakti ini menghasilkan sampah lebih kurang 200 kg, dan membersihkan tumpukan pasir dan lumpur sungai Babakan Irigasi sepanjang 100 M, apabila dibiarkan akan mengeras jadi sedimentasi, " ujar Mustakim.

Satgas Citarum Sektor 22 Sub 01 sengaja membersihan sungai dan lingkungan merupakan instruksi dari Komandan Sektor 22, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, hal ini merupakan program yang sudah diagendakan.

Walaupun dalam kondisi berpuasa, kami tetap bersemangat, Ramadhan 1440 H mendorong untuk berbuat kebaikan dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih sebagai ladang amal ibadah kita dibulan yang suci ini. Lingkungan bersih dan sehat merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga  terciptanya kepedulian dan gotong royong yang selama ini mulai ditanam di pemerintahan, " ucap Ibu PKK yang tidak mau disebut namanya.

Kami tetap happy kok, walaupun tangan dan kaki jadi belok-belokan juga, soalnya jarang hal ini dilakukan, apalagi suport dari bapak tentara bagus sekali, " tutur Ibu PKK. 
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes