Para Ulama Diyakini Mampu Mengajak Umat Untuk Tetap Rukun dan Damai

BANDUNG, KIM - CIPEDES - Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kami menekankan pentingnya kolaborasi para ulama dan umaro dalam menjaga kondusivitas dan kerukunan umat. 
Kata Emil sapaan akrab Gubernur Jabar ini, jangan sampai nasib NKRI menjadi negara yang terpecah belah. Salah satu nikmat yang mesti disyukuri adalah nikmat berbangsa dan bernegara, yang belum tentu bisa dirasakan oleh semua negara di dunia ini," ungkap Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil ketika menggelar silaturahim dengan para ulama terkemuka Jawa Barat dirangkaikan dengan Buka Shaum bersama berlangsung di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1, Kota Bandung, Jumat (17/5/19).

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rachmat Syafei juga mengajak para ulama di Jawa Barat untuk terlibat dalam menjaga umat agar selalu rukun. 
Menurut Syafei, dengan kharisma dan ilmu keagamaannya, para ulama diyakini akan mampu mengajak umat untuk tetap rukun dan damai.

“Mantapkanlah tugas kita sesuai dengan fungsi masing-masing . Tadi dimohonkan agar para kiai, para ulama, para ustaz dengan segala kharismatiknya, dimohonkan untuk menjaga kerukunan ini. Sebarkan kerukunan, hubungkan kasih sayang dan salat malam sementara orang-orang sedang tidur. Ini adalah kesempatan kita pada bulan puasa ini,” katanya.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes