Silaturahmi Kamtibmas, Kapolrestabes Bandung : Pemungutan Suara Pemilu 2019 Berjalan Aman, Damai dan Sejuk

Polrestabes Bandung

BANDUNG, KIM CIPEDES | Sebagai wujud rasa syukur pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Kapolrestabes Bandung mengadakan Silaturahmi Kamtibmas Forkopimda Bersama Komponen Masyarakat Kota Bandung Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 Dalam Rangka Menciptakan Kota Bandung Yang Aman, Damai dan Sejuk, bertempat di Aula Polrestabes Bandung, Kamis, 25/4/2019.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, S.I.K, MH mengatakan kegiatan dalam rangka silaturahmi Kamtibmas sebagaimana arahan Bapak Kapolda Jabar untuk kita kembali bersilaturahmi bersama keluarga besar masyarakat Kota Bandung pasca pesta demokrasi yang tahapannya memang cukup panjang dan sekarang sudah memasuki tahap rapat pleno di tingkat PPK, " ungkap Kapolrestabes Bandung. 

Lebih lanjut disampakkan Kapolrestabes Bandung, pada tahapan - tahapan kampanye yang dilewati, kami menyadari bahwa kegiatan-kegiatan yang menjadi Tim Sukses atau pun ada yang mencalonkan menjadi Caleg dan lain sebagainya itu adalah bagian dari pada pesta demokrasi. Alhamdulillah, tahapan-tahapan menjelang Pesta Demokrasi bisa dilewati di kota Bandung semua berjalan dengan Aman, damai dan sejuk sebagaimana yang kita harapkan, " ujar Kapolrestabes Bandung. 

Menurut Kapolrestabes Bandung, bahwa masyarakat kota Bandung pendidikan demokrasi sudah cukup baik dilihat dari mulai pada saat pelaksanaan Pilkada 2018. Selain itu wali kota maupun Gubernur mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat maka di satu sisi menjadi PR yang sangat berat ketika kita akan menghadapi Pileg dan Pilpres, apakah mampu seperti Pilkada namun kenyataannya bahwa berkat peran serta aktif seluruh komponen instansi terkait komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat semua dapat menyelenggarakan dan melaksanakan serangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan dengan aman dan kondusif. 

Di kota Bandung, ungkap Kapolrestabes Bandung, penyelenggaraan Pemilu tanpa ada masalah apapun, bahkan sedikitpun tidak ada masalah walaupun saya mendapatkan informasi bahwa Kota Bandung termasuk kota yang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat karena heterogen, kemajemukan dan karena berbagai potensi yang ada di kota Bandung. Namun kita bisa buktikan kepada pemerintah pusat kepada masyarakat di luar kota Bandung bahwa Bandung memang betul-betul bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, lancar, damai dan kondusif. Semua ini adalah berkat kerja keras partisipasi aktif semua elemen masyarakat. 

Sedangkan kami dari kepolisian dan Polrestabes Bandung beserta Dandim Kodim 0608 beserta jajarannya melaksanakan pengamanan untuk melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya tanpa dukungan dan peran aktif semua komponen masyarakat mungkin tidak terlaksanakan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang begitu besar, " ucap Kapolrestabes Bandung. 
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes