Sertijab Kadishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi Siap Tingkatkan Layanan Transportasi Publik

Ricky Gustiadi

BANDUNG, KIM CIPEDES | Jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, diserahterimakan dari Didi Ruswandi kepada E.M. Ricky Gustiadi. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Aula Gedung Dishub Kota Bandung, Rabu (27/3/2019). 

Sertijab dihadiri pejabat publik dan pegawai di lingkungan Dishub Kota Bandung dan Dharma wanita Persatuan unit Dishub Kota Bandung.

Sebelum dilantik menjadi Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky merangkap jabatan sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung. Sedangkan Didi Ruswandi selanjutnya menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menggantikan Arif Prasetya yang menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung menggantikan Ema Sumarna yang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

Ricky yang ditemui usai sertijab mengatakan bahwa jabatan sebagai Kepala Dishub Kota Bandung merupakan amanah sekaligus tantangan yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Mengenai target kinerja yang akan dilakukan, Ricky mengatakan, akan meningkatkan layanan transportasi publik di Kota Bandung. “Layanan transportasi publik akan kita benahi, baik yang konvensional maupun yang online. Mesin parkir, juga Bike sharing akan kita benahi, begitu juga yang lainnya," katanya.

Menurut Ricky, pencapaian nilai A untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diraih Kota Bandung, menjadi pemacu semangat Dishub untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

“Penilaian Sakip A bagi Kota Bandung harus benar-benar menunjukkan bahwa budaya kerja sudah berjalan secara masif di Pemerintah Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, sebagai dinas teknis, Dishub Kota Bandung, lanjutnya, akan menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung Tahun 2018 -2023.

“Tentunya akan ada restrukturisasi atau evaluasi terhadap organisasi yang ada sekarang, dan harus disesuaikan selaras dengan RPJMD yang sudah kita tetapkan bersama," katanya.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes