Ketua KPU, Arief Budiman : Produksi Surat Suara Terbagi di Tiga Wilayah

Jakarta, kimcipedes.com - Setelah menuntaskan proses produksi kotak dan bilik suara untuk Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini bersiap untuk memulai proses produksi logistik lainnya yakni surat suara.

Persiapan proses produksi surat suara sendiri dilakukan KPU dengan terlebih dahulu menggelar Rapat Koordinasi terbuka bersama sejumlah stakeholder dan pihak penyedia di Ruang Sidang Utama, Gedung KPU, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Melalui kesempatan tersebut, Ketua KPU, Arief Budiman menegaskan komitmen keterbukaan penyelenggara pemilu dalam melaksanakan pengadaan logistik.

"Seluruh proses untuk logistik sangat transparan dan terbuka kita ingatkan penyedia jangan pernah bermain main soal anggaran. KPU tidak pernah minta uang Rp1 pun atas pekerjaan pengadaan logistik. Jadi kalau ada yang ngaku-ngaku ini atas perintah pak Arief Budiman itu bohong saya pastikan tidak ada saya tidak pernah perintahkan yang begitu-begitu,” tegas Arief.

Selain itu, pria kelahiran Surabaya itu menyampaikan bahwa pihaknya berhasil menghemat anggaran pengadaan surat suara sebesar 32,57 persen dari pagu anggaran dan 30,86 persen dari HPS.

Proses produksi surat suara sendiri rencananya akan dimulai dalam waktu dekat dan tersebar pada tiga titik yakni Jakarta, Jawa Timur, dan Makassar. “Ini supaya semua pihak yang memang punya kompetensi untuk ikut memantau melihat memastikan bahwa proses produksi berjalan sesuai ketentuan Undang-undang (UU),” pungkasnya.  ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes