Raih PIPPK Award 2018, Kecamatan Sukajadi Realisasi PIPPK Tertinggi se- Kota Bandung

Drs. Yudi Hermawan - Camat Sukajdi (No. 2 dari kiri)

KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI | Warga masyarakat Kecamatan Sukajadi boleh berbangga hati, atas pencapaian target realisasi penyerapan anggaran Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPKK) tahun 2018. Kecamatan Sukajadi berhasil meraih PIPPK Award 2018 kategori Realisasi PIPPK Tertinggi se - Kota Bandung.

Penghargaan PIPPK Award 2018 diserahkan langsung oleh Plt. Wali Kota Bandung, Oded M Danial didampingi Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil pada Gelar Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung Tahun 2018, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari Bandung, Kamis, 13/09/2018.
"Gelar Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung Tahun 2018 berlangsung meriah. Setiap kecamatan menampilkan pencapaian kinerja dan produk unggulan yang berhasil dikembangkan. Sejumlah produk unggulan yang dipamerkan diantaranya kuliner, fesyen, dan berbagai kerajinan tangan. 

Plt. Wali Kota Bandung, Oded M Danila sangat mengapresiasi kinerja setiap kewilayahan. Setiap kemajuan yang berada di Kota Bandung salah satunya berkat kerja dan hasil campur tangan kewilayahan. “Gelar pemberdayaan ini menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan spirit untuk wilayah demi kemajuan Kota Bandung,” ungkap Oded.

Demi terselenggaranya pemberdayaan masyarakat yang maksimal, maka Oded pun merencanakan agar PIPPK khusus di zona RW melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Hal itu agar setiap RW memiliki rencana yang matang. Sehingga pembangunan serta pemberdayaan semakin merata dan maksimal. “Ke depannya adakan Bimtek RW. Ini dipilih karena RW langsung turun dengan masyarakat,” jelasnya.


“Aspirasi masyarakat pun bisa di tingkat RW. Jadi nanti kita belajar mengenai perencana membuat laporan dan sebagainya,” ujar Oded.

Menurutnya, sebuah kewilayah menjadi salah satu ujung tombak pembangunan, dimulai RW, Lurah, camat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Dari ketua RT, RW, lurah dan camat serta dinas terkait menjadi ujung tombak pembangunan,” katanya.

Ia pun merencanakan agar pembangunan di kewilayahan, mengedepankan sistem swakelola. Hal tersebut dinilai lebih efisien dan lebih memberdayakan kepada masyarakat. “Terus tingkatkan Pemberdayaan yang dilaksanakan masyarakat khsusunya dengan swakelola,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengapresiasi atas kemajuan yang telah ditorehkan setiap wilayah di Kota Bandung. “Akselerasi pembangunan Kota Bandung lebih maksimal dengan ikut sertanya masyarakat sehingga mampu memberdayakannya dengan baik,” kata Emil sapaan akrabnya.

Menurutnya, merata dan berdaya bersama menjadi roh PIPPK. “Bisa dibuktikan dengan fisik, seperti perbaikan jalan, gorong-gorong dan keperluan lainnya yang bermanfaat di wilayah tersebut," katanya..

Menurutnya, sebanyak 348 penghargaan yang diraih Kota Bandung, sebagai tanda perubahan. “Berarti itu situasi yang berubah, yang lambat menjadi cepat, yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Inilah semangat Bandung,”  tegas Emil.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Sukajadi, khusus RT dan RW serta LKK Kelurahan yang telah mendukung dan mensukseskan program PIPPK, sehingga Kecamatan Sukajadi meraih PIPPK Award 2018 Kategori Realisasi Tertinggi PIPPK Se-Kota Bandung," ungkap Yudi. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes