Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Soreang, Polresta Bandung Kerahkan 475 Personel

polresta bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung Jawa Barat pada Sabtu (3/2/2024).

Adapun sejumlah agenda penting yang dilakukan Presiden Joko Widodo, seperti peresmian terminal bus, penyerahan sertifikat tanah, hingga silaturahmi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam agenda kunjungan kerjanya, sekitar pukul 08.00 WIB Presiden Jokowi berangkat dari Istana Bogor menuju Stasiun Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Halim menuju Bandung.

Sekitar pukul 09.32 WIB Presiden Jokowi tiba di Stasiun KCIC Padalarang kemudian menggunakan feeder bus rombongan Presiden menuju Stasiun Bandung

Dimana dalam kunjungan pertamanya, Presiden Jokowi menuju ke Kota Bandung dalam rangka peresmian Terminal Bus Leuwi Panjang Bandung.

Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan menuju Gedung Dome Balerame Kabupaten Bandung untuk silahturahmi dengan Nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera serta berdialog langsung dengan pelaku UMKM serta melihat-lihat produk UMKM seperti kerajinan, makanan dan fashion.

Seusai dari Dome Balerame, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju Indoor Volly SOR Jalak Harupat sebagai lokasi penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat sebanyak 10.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Jawa Barat.

Khusus masyarakat Kabupaten Bandung total 3.000 sertifikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat di 8 Kecamatan 24 Desa.

Dalam penyerahan sertifikat tanah ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hak atas tanah bagi masyarakat, serta mendorong pemanfaatan tanah sebagai modal usaha.

“Polresta Bandung telah menyiapkan 475 personel dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di Kabupaten Bandung dari total 1.314 personel gabungan dari TNI, Polri," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. Sabtu, 3 Februari 2024.

polresta bandung

Ia mengatakan, dalam upaya pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Bandung ini Polresta Bandung berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Paspampres.

Tiga lokasi yang dikunjungi Presiden Jokowi, di tiap lokasi telah di siapkan plotting personel pengamanan sesuai koordinasi Polresta Bandung dengan TNI dan Paspampres.

"Pengamanan pola terbuka dan tertutup akan di lakukan selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Bandung," imbuhnya.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kesuksesan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Bandung," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes