Kepolisian Sektor Ciwidey Menggelar Razia dan Operasi Cipta Kondusif

Polresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Razia dan operasi cipta kondusif yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Iptu Wawan bersama anggota reskrim dan unit patroli, ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Ciwidey.

“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Ciwidey menggelar razia dan operasi Cipta Kondusif ,” ujar Kanit Reskrim.

Menurut Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H, kegiatan operasi cipta kondusif ini hampir setiap hari digelar secara serentak di wilayah hukum Polresta Bandung atas perintah langsung Kapolresta Bandung guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, dengan sasaran patroli skala besar antisipasi tawuran pemuda serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang kriminalitas,” jelasnya.

Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H Melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H menambahkan adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C).

Selain itu juga sarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, terorisme serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

“Berdasarkan pantauan dan laporan dari jajaran, selama pelaksanaan Ops Cipkon pada hari ini, telah berjalan dengan aman dan lancar juga tidak ditemukan pelanggaran. Petugas juga melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat disetiap lokasi yang di patroli,” ujarnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes