Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Kegiatan Rampak Sauyunan Awasi Pemilu 2024

Dansat brimob polda jabar


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengikuti kegiatan "Rampak Sauyunan Awasi Pemilu 2024" dalam rangka apel siaga dan sinergi pengawasan kesiapan patroli masa tenang dan doa bersama untuk Pemilu 2024, Jum'at (9/2/2024).

Forkopimda Jawa Barat menggelar apel siaga dan sinergi pengawasan kesiapan patroli masa tenang dan doa bersama untuk pemilu 2024 yang dilaksanakan di Gedung Laga Tangkas Sport Jabar Arcamanik Jl. Pacuan Kuda No.140 Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Pangdam III Siliwangi Mayjen Erwin Djatniko, Wakapolda Brigjen Pol. Bariza Sulfi, Kajati Jabar, para pejabat utama Polda Jabar, para Kapolrestabes/ta beserta stake holder terkait.

Bey Machmudin mengatakan, "Apel siaga dan sinergi pengawasan kesiapan patroli masa tenang dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas antara penyelanggara KPU dengan pihak terkait. Penyelenggaraan Pemilu serentak tinggal beberapa hari lagi, sehingga kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk memperkuat kesiapan daerah dalam penyelenggaraannya".

Pada kesempatan itu Bey juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan menyampaikan kesiapan masing - masing instansi yang dipimpin untuk disampaikan bersama - sama.

Kapolda Jabar pun dalam sambutannya menyampaikan pentingnya apel siaga dan sinergi pengawasan kesiapan patroli masa tenang dilaksanakan dengan melibatkan semua instansi dan lembaga di Jawa Barat, beliau berpesan Kita harus saling mengisi dan bersinergi, sehingga Pemilu nanti dapat berjalan sesuai dengan yang sama-sama kita inginkan, tertib dan tanpa ada kendala.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji juga menyampaikan, "Kelancaran Pemilu serentak di Jawa Barat merupakan tanggung jawab bersama, dan tidak harus berpangku tangan pada pemerintah daerah saja".

Dikesempatan itu juga, Donyar Kusumadji mengajak semua penyelenggaraan Pemilu untuk terus menjaga netralitas, dan mampu menciptakan pemilu yang jujur dan langsung.

Dansat Brimob juga memaparkan kesiapan anggotanya dalam menyambut Pemilu di wilayah hukum Jawa Barat. Donyar Kusumadji juga memaparkan, kesiapan pengamanan yang telah dilakukan jajarannya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes