Ingin Informasi Tentang Sekolah Swasta Unggulan di Bandung? Yuk ke Edu Fair di Ciwalk

Ciwalk



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Mendekati masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sejumlah sekolah unggulan mengikuti Edu Fair di Cihampelas Walk, 16-21 Januari 2024.

Sejumlah sekolah yang memamerkan keunggulannya di antaranya, Yayasan As Salam, Santa Ursula, Pribadi Bandung School, Sekolah Bhinekas, Sekolah Bianglala, Global Prestasi School Bandung, Sekolah Islam Cendekia Cianjur, Edu Global School, Yayasan Lentera Ihsan Kreatif, dan Link Montessori School. Selain sekolah ada juga perguruan tinggi seperti Binus University.

Para peserta menampilkan berbagai program unggulan dan menawarkan informasi seputar pendidikan.

Tian Puspita, perwakilan dari Yayasan As Salam mengungkapkan, keikutsertaan yayasan tersebut dalam Edu Fair ini sebagai bagian dari upaya menarik perhatian calon siswa.

"Kami mengikuti ini sebagai salah satu strategi untuk mendekati PPDB. Yayasan As Salam menyediakan beragam jenjang pendidikan, mulai dari TPQ, TK, SD, hingga SMK, termasuk Madrasah Aliyah (MA) sebagai yang terbaru," akunya.

Tian Puspita berharap agar acara semacam edu fair ini dapat diadakan kembali di masa mendatang, guna terus memberikan kesempatan bagi lembaga pendidikan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan calon siswa.

Sementara itu, Ganendra Ananta Legawa, siswa dari SMA Edu Global School, mengaku, kegiatan ini menjadi suatu keharusan bagi siswa, sekaligus ajang untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan.

"Di sini banyak tantangan dan games-games serta acara-acara seru lainnya," ujar Ganendra.

Ihsan, seorang pengunjung lainnya, mengaku ada hal yang berbeda pada Edu Fest di Ciwalk ini.

"Bedanya di sini adalah keberagaman acara. Biasanya di acara lain hanya ada kegiatan edukasi, tetapi di sini ditambah dengan penampilan seperti menari, silat, dan lomba-lomba," ungkapnya. (rif/yus/kal.job)**
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes