Panglima TNI Beri Bantuan Sosial Masyarakat Kab. Bandung Barat

Panglima TNi


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG BARAT | Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M. Si., dalam rangka Bakti Sosial bagi masyarakat di Kab. Bandung Barat, Minggu (17/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Wakasad, Kasal, Kasau, Irjen TNI, jajaran Pangkogabwilhan, Kabais, Danjen Akademi TNI, Dankodiklat TNI, Koorsahli Panglima TNI, jajaran Asisten Panglima TNI, Dankoopsus, Danpussen jajaran TNI AD, jajaran Kabalakpus TNI, serta pejabat jajaran TNI lainnya.

Mengawali kegiatan, Panglima TNI memberikan Bantuan Sosial dengan menyerahkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar Parongpong yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang diikuti oleh 500 orang masyarakat.

Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., pada kesempatan itu juga berinteraksi langsung dengan masyarakat yang hadir pada acara yang bertajuk "One Day Experience Adventure dan Social Awareness" di Lapangan Balaturangga Denkavkud.

Selain itu pada lokasi yang sama, Panglima TNI dan rombongan juga melaksanakan penghijauan sebagai wujud kepedulian dan komitmen TNI terhadap pelestarian lingkungan dan alam.

Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan menuju ke lokasi Baksos berikutnya di daerah Cikole dengan menggunakan kendaraan 4x4 untuk melintasi jalur yang sulit daerah hutan dan gunung yang dikemas dalam Fun Off Road dengan dibagi dalam beberapa check point.

Setiba di garis finish daerah Cikole, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 1.000 orang masyarakat sekitar Lembang.

Saat melihat anak-anak yang ikut bersama para orang tuanya, Panglima TNI langsung memanggil semuanya untuk berinteraksi dengan memberikan kuis pertanyaan untuk diberikan hadiah.

Ratusan anak-anak yang ikut, tanpa takut menjawab secara spontan setiap pertanyaan yang diberikan Jenderal Agus. Terlihat kegembiraan, keceriaan dan kepolosan anak-anak saat interaksi berlangsung dengan Sang Jenderal.

Menutup rangkaian lawatannya di wilayah Bandung, Panglima TNI menyaksikan Deklarasi Pemilu Damai 2024 Kab. Bandung Barat (KBB). Deklarasi dilaksanakan oleh Bupati bersama Forkopimda lainnya, KPUD, Bawaslu serta Partai Politik peserta pemilu di Kab. Bandung Barat. 

PENULIS : M. EDWANDI
SUMBER : PENDAM III/SILIWANGI

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes