Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Linmas Desa Parungserab

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Parungserab Polsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Ahmad Kusnadi memberikan pembinaan dan penyuluhan pada anggota Linmas Inti Desa Parungserab yang dilaksanakan di aula kantor desa Parungserab Kec.Soreang Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas Inti agar lebih siap dan memiliki wawasan dalam melaksanakan tugas. Karena linmas merupakan mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas Kompol Ivan.

Kompol Ivan menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas mengcover satu desa dan tentunya membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

“Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan desa,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh anggota Linmas Inti yang hadir yang sangat berterima kasih kepada Polsek Soreang.Melalui anggota Bhabinkamtibmasnya ikut membina Linmas sebagai mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan dengan kegiatan ronda pos kamling.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes