Polsek Sumbawa Amankan 1 dari 6 Terduga Pelaku Pelemparan di Pondok Pesantren Aisyah

Polres Sumbawa


KIMCIPEDES.COM, SUMBAWA BESAR | Anggota Piket Polsek Sumbawa, Polres Sumbawa, mengamankan terduga pelaku, inisial GAH (17), seorang pelajar kelas III salah satu SLTP di Sumbawa Besar. GAH beralamat di Kelurahan Brang Biji.

Kepada Polisi, GAH mengakui perbuatannya dan mengungkapkan bahwa dia dan beberapa temannya terlibat dalam pelemparan di Pesantren Aisyah.

Kapolsek Sumbawa, IPDA Eko Riyono SH, Sabtu (07/10/2023) mengatakan, menurut pengakuan terduga pelaku, tindakan mereka dipicu oleh ketidaknyamanan karena sering diteriaki oleh santri pondok tersebut.

“Sebelum peristiwa ini, terduga pelaku dan lima temannya, yang merupakan pelajar SLTA dan beralamat di luar kota Sumbawa, diketahui mengkonsumsi minuman beralkohol bersama,” katanya.

Diceritakan, pada hari Sabtu, 07 Oktober 2023, sekitar jam 21.00 Wita, terduga bersama 5 temannya melakukan pelemparan dan pengerusakan terjadi di Pondok Pesantren Aisyah (TAHFIZ QUR’AN) yang terletak di Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

“Kronologis kejadian ini bahwa pada malam itu, sejumlah santri sedang berkumpul di kantin pondok, ketika tiba-tiba sekitar tiga unit sepeda motor dengan enam orang yang tidak dikenal melintas di dekat lokasi dari arah kuburan menuju ke Karang Gudang. Bersamaan dengan itu, sebuah lembaran batu dilemparkan dan mengenai kaca etalase kantin koperasi, yang mengakibatkan pecahnya kaca tersebut. Beberapa waktu kemudian, terduga pelaku kembali dan melemparkan benda ke arah atap kantin koperasi,” Kapolsek menceritakan.

“Saat ini, penyelidikan masih berlangsung, dan terduga pelaku GAH diamankan di Polsek Sumbawa. Kami akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengidentifikasi terduga pelaku lainnya yang terlibat dalam insiden tersebut,” pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes