Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Melakukan Pembinaan Kepala SMA SMK SLB di Cadisdik Wilayah X

Kadisdik Jabar

KIMCIPEDES.COM, CIREBON | Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya bersama unsur pimpinan di lingkungan Disdik Jabar bersama Dharma Wanita Persatuan Disdik Jabar mengunjungi SMKN 1 Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (11/10/2023).

Selain melaksanakan rapat pimpinan dan pembinaan kepada kepala sekolah di Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah X, Wahyu juga memberikan motivasi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMKN 1 Kedawung.

Wahyu mendorong seluruh guru agar dapat mengantar siswa menuju masa depannya. Hal ini sesuai tujuan lulusan SMK untuk bisa Bekerja, Melanjutkan atau Berwirausaha (BMW).

Oleh sebab itu guru harus mengetahui tujuan siswa ke depan dan memberi treatment yang berbeda untuk tiap siswa.

Treatment kepada tiap-tiap siswa harus berbeda. Yang bertujuan melanjutkan (pendidikan), berbeda dengan yang bekerja. Yang bertujuan bekerja di dalam negeri pasti berbeda bagi yang ingin bekerja di luar negeri, begitu pun dengan yang ingin berwirausaha,” kata Wahyu.

Wahyu pun berpesan dan menitipkan kepada seluruh guru agar bisa mengasah pendidikan karakter para siswa dalam meraih cita-citanya setinggi mungkin.

Adapun di sesi pembinaan kepala sekolah, KaDisdik memberi kesempatan kepada tiga kepala sekolah dari SMA, SMK, dan SLB untuk mempresentasikan praktik baik dan program unggulan di sekolah. Ini bertujuan untuk menginspirasi satuan pendidikan lainnya.

Dalam kesempatan ini, KaDisdik juga berinteraksi dengan para siswa, mulai dari siswa pramuka, paduan suara hingga ekstrakurikuler jurnalistik.

Diketahui Cadisdik Wilayah X yang mencakup Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan dikepalai oleh Ambar Triwidodo, S.Pd.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes