Disdik Jabar Dapat Bantuan Dua Mobil Stargazer dari PT Hyundai Untuk Kompetensi Keahlian TKRO

Disdik jabar


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dua mobil stargazer dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang diterima oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan dimanfaatkan oleh SMKN 6 Bandung dan SMKN 1 Kawali untuk kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO).

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan CSR ini sangat membantu pembelajaran di sekolah. Sebab, ada sekolah yang masih kekurangan alat praktik.

“Jadi, ini adalah upaya agar siswa bisa tetap kekinian dalam pembelajarannya dengan alat-alat praktik melalui kerja sama dengan industri,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, dengan bantuan mobil ini, diharapkan mampu mengoptimalkan pembelajaran dengan alat praktik yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Kepala SMKN 1 Kawali, Cepi Wahyudin mengaku, bantuan mobil tersebut sangat berarti untuk sekolahnya. Karena, sekolahnya masih kekurangan mobil untuk praktik pembelajaran.

Mobil asal Korea Selatan ini, menurutnya, akan meningkatkan kemampuan siswa untuk mengenal dan mempelajari mobil yang termasuk generasi terbaru ini.

Diketahui, Disdik Jabar menerima dua mobil stargazer untuk pembelajaran dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Kamis (14/9/2023).

Mobil tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT HMMI untuk kemajuan pendidikan vokasi di Jabar.

Senior Specialist CSR PT HMMI, Vivin Aldyanti menyerahkan CSR ini kepada Kadisdik Jabar yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes