Ratus Warga Cibiru Wetan Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Binmas Polsek Cileunyi bersama Babinsa Lakulan Monitoring dan Pendampingan

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Masyarakat saat ini mungkin belum banyak yang mengetahui tentang apa manfaat dari Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan, sehingga masyarakat masih enggan untuk mengikuti atau masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Agar Program Pemerintah ini berjalan dengan baik maka BPJS menggalakan kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Komisi IX DPR RI melaksanakan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan yang bertempat di Aula Kantor Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di hadiri oleh Kepala Desa Cibiru Wetan Sdr. Hadian Supriatna, S.P., Tim Komisi IX DPR RI, Pemasaran BPJS Kabupaten Bandung, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana dan juga Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang. Peserta sosialisasi adalah warga masyarakat Desa Cibiru Wetan yang berjumlah kurang lebih 370 orang.

Menurut Aipda Ence, dengan mengenal dan paham akan pentingnya jaminan bagi pekerja, diharapkan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting bagi pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri, seperti pedagang kaki lima, pedagang pasar, tukang ojek, petugas parkir, petani dan pengusaha lainnya

“Kegiatan sosialisasi merupakan tanggung jawab bersama sebab program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanah pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja dari risiko kehilangan tulang punggung keluarga”. Kata Ence

Aipda Ence Mulyana yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat sehingga ia menghimbau kepada warga binaannya untuk dapat menerima sosialisasi tersebut kemudian bisa mengambil keputusan apakah ikut atau tidak menjadi peserta BPJS.

“Materi sosialisasi sangat bagus dan bermanfaat, harapan saya masyarakat jadi lebih tau tentang manfaat BPJS” ucap Ence

“Kami hadirkan personel dalam acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan agar acara tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolsek menuturkan, bahwa dalam giat tersebut, juga memberikan imbauan Kamtibmas.

“Dalam sosialisasi tersebut, kita juga sampaikan imbauan Kamtibmas kepada peserta yang hadir,” terangnya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa tugas Polri bersama dengan masyarakat siap membatu dan menerima berbagai masukan dan saran dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas

“Hubungi kami jika terjadi gangguan Kamtibmas. Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tutur Kompol Suharto, S.H.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes