Polisi RW Polsek Kroya Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Masyarakat


KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Polisi RW Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar silaturahmi dengan warga Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengajak warga untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Polisi RW Polsek Kroya juga meminta apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kepada Polisi RW Polsek Kroya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita mengatakan, Polisi RW merupakan inovasi Polri sebagai solusi mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Implementasi dari program Polisi RW ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas,” Kata Kapolsek, Rabu (07/06/2023).

Disampaikannya, Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat Rukun Warga. 

Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya.

“Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggungjawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.” Terang Kapolsek. **

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes