Kepala BPS Kota Bandung Melakukan Pengawasan Kualitas Lapangan Sensus Pertanian 2023 di Kecamatan Sukajadi

BPS Kota Bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor pertanian merupakan sektor yang dapat memberikan kontribusi pada perekonomian nasional. " Kegiatan Sensus Pertanian tahun 2023 atau ST 2023 ini dilakukan untuk mengakomodasi variabel yang dibutuhkan untuk kelengkapan Data Pertanian yang berkembang sangat dinamis dan menjawab kebutuhan data, baik di level nasional maupun internasional ", itulah yang disampaikan Casmanto, S.E., M.Si., Penanggung Jawab untuk di Kec Sukajadi sesaat menunggu kedatangan Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Bandung bersama Ketua RW 02 Kelurahan Cipedes Usyuwandi Gunawan juga para petugas ST2023 Kecamatan Sukajadi.

Kedatangan Kepala BPS Kota Bandung pada hari Senin 12 Juni 2023 yang melakukan supervisi atau pengawasan kualitas lapangan terhadap para Petugas ST 2023 agar berkonsentrasi terhadap pendataan ke bidang usaha pertanian perorangan, dan untuk Buruan Sae sendiri yang termasuk kategori usaha tani lainnya akan didata oleh tim lain, menurut Kepala BPS Kota Bandung. Kehadirannya pun disambut baik oleh pengurus Kewilayahan Kel. Cipedes Kec. Sukajadi, tempatnya di RW 02 dan mengunjungi peternakan ikan, ayam dan Bebek. Kunjungan dilanjutkan ke  tempat Peternakan ayam dan domba di wilayah RW 10 yang diterima dan didampingi oleh Ketua RW 10 Dadan Kurniawan.

Dalam kunjungan tersebut Kepala BPS Samiran, S.Si., MT., pun menyampaikan " Dalam Sensus Pertanian ini. Sebanyak 375 Buruan Sae terdapat di Kota Bandung yang menjadi responden target untuk pendataan agar diperoleh data lebih akurat yang diharapkan oleh pemerintah dan dinas terkait. Tujuan utama dari kegiatan Sensus Pertanian 2023 adalah untuk mendapatkan data statistik Pertanian yang lengkap dan akurat untuk bahan perencanaan dan evaluasi hasil-hasil pembangunan khususnya di sektor pertanian ", dan mengharapkan agar para Pelaksana Lapangan Sensus Pertanian 2023 melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

ST2023 merupakan kegiatan besar yang terdiri dari rangkaian tahapan kegiatan yang diawali dengan perencanaan, persiapan, pengumpulan data, penyajian dan analisis data. Dan ST2023 sendiri akan berlangsung dari mulai bulan Juni hingga akhir bulan Juli 2023 mendatang. 

** Tatang T

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes