Personel Polsek Widasari Patroli ke Mesin ATM Cegah Kejahatan Perbankan

Polres Indramayu



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Kepolisian Sektor Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar gencar menggelar patroli malam di wilayah hukumnya, Sabtu (13/05/2023) malam.

Sasaran dalam kegiatan ini, selain antisipasi kriminalitas jalan C-3 di jalanan, dalam patroli ini menyasar ke mesin ATM.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan perbankan.

Terpisah Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Warmad mengatakan, patroli dilakukan menyisir setiap ATM baik yang di pinggir jalan atau yang ada di toko-toko.

Pengecekan untuk mencari ada atau tidaknya keganjilan di ATM.

“Kalau menemukan kami langsung hubungi pihak bank untuk berkoordinasi lebih lanjut," tutur Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Namun demikian, AKP Warmad memaparkan bahwa sejauh ini belum pernah ditemukan adanya suatu alat mencurigakan.

Kendati belum ditemukan, tapi ia menekankan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli untuk pencegahan dan deteksi dini.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek, petugas juga menghimbau agar para petugas keamanan/ security yang ditugaskan di perbankan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dilingkungan perbankan.

“Kami juga menghimbau kepada security perbankan untuk melakukan pengawasan baik secara lagsung maupun dengan CCTV yang ada sehingga keamanan di perbankan bisa di pertanggung jawabkan,” terang Kapolsek

Kapolsek juga meminta petugas keamanan / security harus tau tentang standar SOP Pengamanan.

Lebih lanjut, Kapolsek mengajak security bank untuk turut serta membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khusunya di lingkungan obvit perbankan. Ujar AKP Warmad, Minggu (14/05/2023) pagi.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes