Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Ajak Warga Jaga Kamtibmas


KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Bhabinkamtibmas Desa Mekarwaru Polsek Gantar jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Hendra Sobar Permana setempat melaksanakan Silaturahmi kamtibmas kepada masyarakat Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jum'at (26/05/2023).

Pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan mengajak warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, keduanya juga mendengarkan keluh kesah warga berkaitan dengan kamtibmas, sehingga bisa menemukan penyelesaiannya secara bersama-sama. Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan jaga kerukunan antar warga.

Lebih dari itu meminta kepada warga agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada informasi berkaitan dengan gangguan kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Maman Kusmanto mengatakan, patroli dialogis yang dilakukan ini salah satunya bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, patroli dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Gantar.

Masih kata Kapolsek, menjalin komunikasi dan pendekatan diri dengan masyarakat, merupakan salah satu upaya humanis Polri kepada warga masyarakat dalam rangka menciptakan situasi wilayah dalam keadaan tetap kondusif.

Lanjut Kapolsek mengungkapkan dalam patroli dialogis tersebut petugas juga mengajak warga untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing masing.

Petugas juga menyampaikan pesan jika ada permasalahan yang timbul untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Polsek Gantar.

Melalui kegiatan ini, Kapolsek berharap pelayanan kepolisian lebih optimal, selain itu silaturahmi terus terjalin harmonis, sehingga terciptanya kondusifitas wilayah yang aman dan kondusif, ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes