Polsek Jatibarang Pastikan Peringatan Rangkaian Hari Wafat Isa Almasih di Gereja Dalam Keadaan Aman dan Kondusif

Polres Indramayu

KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan kebaktian Paskah di Gereja GKI Desa dan Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (06/04/2023) kemarin.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan mengatakan, kegiatan kebaktian Paskah di gereja GKI Desa Jatibarang merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup dari Polsek Jatibarang.

Sebelum pelaksanaan ibadah dimulai terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Sterilisasi bersama dengan Pengurus/Pendeta Gereja diantaranya didalam Gedung Gereja seperti Altar Mimbar Pendeta, Meja Orgen dan fasilitas lainnya serta pada bagian luar gedung yaitu parkiran kendaraan, dapur dan pot bunga, dengan hasil tidak ditemukan benda atau barang yang mencurigakan dan membahayakan bagi jemaat.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut AKP Rynaldi, pihaknya melakukan pemeriksaan barang bawaan umat yang akan mengikuti ibadah.

"Ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Jumat (07/04/2023).

Kita juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Imbuhnya.

Lanjut AKP Rynaldi Nurwan menegaskan, dalam hal ini Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menjamin bahwa setiap rangkaian pelaksanaan kegiatan Peringatan hari Wafat Isa Almasih di gereja dalam keadaan aman dan kondusif.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes