Peduli Kesehatan Warga, Bhabin Polsek Seltim Ciko dampingi Petugas PIN Polio 2023

Polres Cirebon Kota



KIMCIPEDES.COM, POLRES CIREBON KOTA | Pemerintah menggalakkan PIN (PEKAN IMUNISASI NASIONAL ) Polio tahun 2023 Tim kesehatan dipimpin oleh bidan Titin dari puskesmas sitopeng.

PIN Polio akan meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap polio. Selain itu, dengan ikut PIN Polio, orangtua berperan aktif dalam membasmi virus polio. Turut serta Bhabinkamtibas Kel. Argasunya Aiptu Ahmad Hulaemi bersama Babinsa Serda Hendri mendampingi petugas Rw 09 Kp.Cibogo Argasunya. Senin (3.4.23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. mengatakan, Pin Polio adalah Pekan Imunisasi Nasional dengan pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemiologi.

Lanjut Ariek Indra Sentanu “Penyakit polio adalah penyakit yang sangat menular yang menyerang anak balita dan disebabkan oleh virus polio. Virus ditularkan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, dan dapat menyerang susunan saraf pusat serta dapat menimbulkan kelumpuhan. Penyakit polio tidak ada obatnya, namun dapat dicegah dengan imunisasi polio. Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif untuk mencegah penyakit polio”. Ujar Kapolres Ciko melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi Suwardi.

Bhabin dan Babinsa mendampingi tim door to door warga yang memiliki Balita yang tidak hadir di POSYANDU melakukan PIN balitanya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai target Nasional. Bhabin juga memberikan no WA untuk pelayanan pengaduan yg dimiliki oleh Bhabinkamtibmas maupun WA Babinsanya," Pungkas Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes