Patroli Malam Hari, Kapolsek Lelea Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga

Polres Indramayu



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, dipimpin langsung Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin, S.H., melaksanakan patroli menjelang sahur di Wilayah Hukum Polsek Lelea, Kabupaten Indramayu, Jum'at (31/3/2023).

Dalam kegiatannya tersebut, selain melakukan pengawasan tindak kriminalitas dan rawan kamtibmas, Kapolsek Lelea melaksanakan sambang warga guna dalam rangka menyampaikan himbauan kepada warga yang memiliki anak remaja untuk tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang bisa menimbulkan permasalahan Kamtibmas di bulan Ramadhan.

Kapolsek juga menghimbau warga yang mempunyai anak usia remaja agar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, terutama pada malam hari untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

Pasalnya akhir-akhir ini di Kabupaten Indramayu sedang marak terjadi perang sarung, yang justru berpotensi menimbulkan terjadinya konflik antar warga, lebih baik fokus melakukan ibadah untuk menambah pahala di bulan Ramadhan.

"Jadi anggota kami dalam kegaitan tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat," kata Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin kepada awak media.

Kapolsek berharap apa yang disampaikannya kepada masyarakat dapat di pamahi sehingga ikut berperan aktif untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Dikesmpatan itu juga kami menyampaikan pesan kepada warga apabila ada gangguan kamtibmas agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Lelea," ujarnya.

Selanjutnya warga juga diminta untuk saling membantu dan bekerja sama dalam mencegah atau mengantisipasi terjadinya perang sarung atau kegiatan yang dapat merugikan masyarakat. Hal ini untuk menjaga kesucian bulan suci Ramadhan dan mengantisipasi supaya tidak terjadi adanya perang sarung di wilayah hukum Polres Indramayu, tandasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes